Jembatan Jebol, Dump Truck Terjun ke Sungai

0
493
Sejumlah pekerja menurunkan pasir dari atas dump truck yang masuk ke sungai di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (1/11).

MUNCAR – Dump truck  bermuatan pasir terjun ke sungai saat melewati jembatan di depan SMP Muhammadiyah 10 Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (01/11). Gara-garanya, jembaan itu ambrol karena tidak kuat menahan beban.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Saat kejadian itu sungai juga sedang kering. Dump truck dengan nomor polisi DK 8428 WA yang disopiri Suryadi, 42, warga Dusun Stoples, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, juga tidak rusak. “Kita akan mengirim pasir ke SMP Muhammadiyah 10 Muncar,” cetus sopir dum truck, Suryadi.

Menurut Suryadi, pasir yang dibawa itu berasal dari lokasi galian pasir yang berada di Dusun Kedunen, Desa Bumo, Kecamatan Blimbingsari. “Saya hanya disuruh mengantar pasir, truk ini juga milik orang,” katanya.

Kanitlantas Polsek Muncar, Iptu Kateno, mengatakan kecelakaan yang menimpa dump truck dengan menyemplung itu akibat kelalaian sopir. Sopir diaanggap ceroboh dengan tidak melihat jembatan yang akan dilewati. “Ini murni kecerobohan sopir,” ujarnya.

Menurut Kanitlantas, muatan dump truck itu terlalu berat untuk jembatan yang berukuran kecil. Karena tidak kuat menahan beban, jembatan itu ambrol dan dump truck terjun ke sungai. “Jembatan tidak mampu dilewati dump truck yang mengangkut pasir,” ungkapnya.

Kanitlantas menyebut dalam kecelakaan ini, pihaknya bersama warga melakukan evakuasi dengan menurunkan semua pasir yang ada di dump truck. Selanjutnya, jembatan yang jebol akan diperbaiki oleh sopir dump truck. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :