Lari dari Kejaran Warga, Sedan Kecemplung Kebun Cabai

0
253

Mobil-sedan-yang-dikemudikan-Faris-Ilham-masuk-ke-areal-tanaman-cabe-usai-gagal-melarikan-diri-pasca-menabrak-warga

SONGGON – Diduga sopirnya masih belajar mengemudi, mobil sedan Honda Civic dengan nomor polisi DK 255 BH nyelonong ke kebun cabai di Dusun Cemoro, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Minggu sore (3/4). Sebelumnya, mobil sedan yang disopiri Faris Ilham, 21, asal Dusun Blumbang, Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, itu menyerempet  motor Suzuki Shogun yang dinaiki Agus Triwahyudi, 36, warga Dusun Songgorejo, Desa/Kecamatan Songgon.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Sopir sedan, Faris, selamat tanpa luka. Pengendara motor, Triwahyudi, mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Oleh warga, Triwahyudi dilarikan ke Puskesmas Singojuruh. Pengendara motor terluka di  kaki, dahi, dan bibir,” cetus Kapolsek  Songgon, Iptu Kusmin.

Menurut kapolsek, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 Minggu (3/4). Saat itu Honda Civic yang disopiri Faris meluncur dari arah timur. Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di Dusun Pangestulan, Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, mobil itu menyalip motor Suzuki Shogun P 4015 ZQ yang dinaiki Triwahyudi, 36, asal Dusun  Songgorejo, Desa/Kecamatan Songgon.

Faris diduga belum ahli menyetir mobil. Saat akan menyalip itu, dia menyerempet pengendara motor hingga jatuh ke jalan beraspal. “Setelah  menyerempet motor, sopir mobil itu malah tancap gas,” terangnya. Sejumlah warga di lokasi kejadian  ada yang mengejar mobil yang kabur ke arah barat itu.

Diduga karena panik, mobil Honda Civic itu setiba di Dusun Cemoro, Desa  Balak, atau berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi justru nyemplung  ke sawah yang ditanami  cabai. “Sopir mengaku kabur karena  takut dikeroyok massa,” ungkapnya.

Triwahyudi mengalami luka cukup serius di dahi, bibir, dan kaki. Oleh warga, korban langsung  dilarikan ke Puskesmas Singojuruh  untuk mendapatkan perawatan.  “Sopir diserahkan ke polsek oleh  warga. Sekarang kita limpahkan  ke Unit Lantas Polsek Rogojampi,”  terangnya.

Kanitlantas Polsek Rogojampi, AKP I Made Sunantra, membenarkan kabar kecelakaan hingga mobil masuk sawah itu. “Sopir  mobil masih kita periksa. Korban luka sudah dirawat di Puskesmas Singojuruh,” cetusnya.  Untuk menjaga keamanan, kanitlantas  mengimbau warga yang sedang latihan mengemudi tidak
di jalan raya.

“Mestinya latihan di tempat lapang, bukan di jalan raya. Itu pun harus didampingi ahli,” pintanya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :