Licin dan Glenmore mulai Hujan

0
697

Suhu Panas Diprediksi Menurun


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebulan terakhir suhu udara yang dirasakan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya sangat panas menyengat. Bahkan, berdasar data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi suhu panas maksimal di Banyuwangi mencapai 33°  Celsius.

Namun, BMKG memprediksi suhu panas yang amat tersebut akan mulai berkurang pada November ini. Prakirawan BMKG Banyuwangi, Anjar Triyono Hadi, mengatakan memasuki bulan November ini sebagian daerah di Banyuwangi sudah mulai diguyur hujan.

Dengan turunnya hujan di sebagian wilayah Banyuwangi pada November ini, panas yang dirasakan bisa berkurang. “November awal ini yang memasuki hujan terlebih dahulu adalah Banyuwangi bagian barat, seperti Kecamatan Licin, Kalibaru, Glenmore, dan sekitarnya,” kata Anjar kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (31/10).

Selain karena musim penghujan mulai datang, suhu panas akan menurun juga disebabkan pada bulan ini angin yang bertiup dari tenggara menuju selatan sifatnya basah. Dengan sifat angin seperti itu, sangat mungkin sekali terjadi pembentukan awan pada bulan November.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
3 Bocah Hilang Terseret Ombak Pantai Trianggulasi