Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Maskapai Susi Air Dikabarkan Bakal Melayani Penerbangan Banyuwangi ke Sumenep

Aktifitas di Bandara Internasional Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

Maskapai Susi Air dikabarkan akan masuk ke Banyuwangi. Maskapai milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti itu disebutkan akan melayani penerbangan menuju Sumenep.

“Informasinya awal tahun ini. Rencana penerbangan perintis Susi Air,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Banyuwangi, Ali Ruchi, Rabu (5/1/2022) saat dikonfirmasi TIMESIndonesia.

Meski kabar tersebut sudah santer terdengar, namun disebutkan pihak maskapai yang rencananya melayani rute Sumenep-Banyuwangi PP itu belum mengajukan izin.

“Tapi masih belum ngajukan izin ke Bandara Banyuwangi. Selama belum ada surat pengajuan, berarti ya belum pasti,” ungkap Ali Ruchi.

Sementara itu Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, mengaku belum menerima permohonan resmi dari pihak perusahaan maskapai.

“Sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan atau permohonan resmi,” ungkap Cin Asmoro.

Informasi yang diterima TIMESIndonesia, rencana penerbangan baru dengan rute Sumenep – Banyuwangi PP tersebut, bakal dibuka pada pekan kedua bulan Januari 2022.

Penerbangan perintis Banyuwangi menuju Sumenep itu disebutkan akan menggunakan pesawat Susi Air, dengan jarak tempuh selama 50 menit. Sedangkan jadwal penerbangan tersebut dibuka setiap hari Selasa dan Rabu.

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/390430/maskapai-susi-air-dikabarkan-bakal-melayani-penerbangan-banyuwangi-ke-sumenep

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE