Paham Ekstremisme Ancam Mahasiswa

  • Bagikan
letkol-inf-roby-bulan-komandan-kodim-0825-banyuwangi
Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan

TEGALSARI – Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, menyatakan gerakan ekstrem kanan dan  kiri tengah mengincar kalangan muda,  termasuk para mahasiswa. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak berhati-hati.

Pernyataan itu disampaikan Dandim Roby Bulan saat menjadi narasumber dalam dialog tentang kedaulatan NKRI di kampus IAI Darussalam, Blokagung,  Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari,  Banyuwangi, kemarin (7/9). Dandim Roby mengaku menaruh perhatian serius terhadap potensi benih-benih ekstremis yang mengusung unsur SARA di kalangan generasi muda, tidak terkecuali para mahasiswa.

“Dari pengamatan tim di lapangan, Banyuwangi   saat ini masih aman dan belum ter kon- taminasi paham tersebut,” katanya.  Paham ekstrem kanan dan kiri itu,  terang dia, memiliki pola yang hampir sama untuk masuk di kalangan mahasiswa. Keduanya juga berbahaya bagi  kerukunan dan persatuan.

“Sama-sama  bahayanya, kalau ekstrem kanan mem- bawa agama,” jelasnya.Menjaga masuknya kedua paham di  ka langan mahasiswa, terang dia, pihak perguruan tinggi memiliki tanggung  jawab bersama agar benih-benih  semacam itu tidak muncul.

Salah satu  cara yang bisa dilakukan rektorat, terang  dia, dengan memberikan perhatian dan apresiasi terhadap semua jenis kegiatan  mahasiswa. (radar)

Baca :
Detik-Detik Tanah Longsor di Banyuwangi Tewaskan Satu Warga
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: