Paham Ekstremisme Ancam Mahasiswa

0
628
letkol-inf-roby-bulan-komandan-kodim-0825-banyuwangi
Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan

TEGALSARI – Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, menyatakan gerakan ekstrem kanan dan  kiri tengah mengincar kalangan muda,  termasuk para mahasiswa. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak berhati-hati.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pernyataan itu disampaikan Dandim Roby Bulan saat menjadi narasumber dalam dialog tentang kedaulatan NKRI di kampus IAI Darussalam, Blokagung,  Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari,  Banyuwangi, kemarin (7/9). Dandim Roby mengaku menaruh perhatian serius terhadap potensi benih-benih ekstremis yang mengusung unsur SARA di kalangan generasi muda, tidak terkecuali para mahasiswa.

Loading...

“Dari pengamatan tim di lapangan, Banyuwangi   saat ini masih aman dan belum ter kon- taminasi paham tersebut,” katanya.  Paham ekstrem kanan dan kiri itu,  terang dia, memiliki pola yang hampir sama untuk masuk di kalangan mahasiswa. Keduanya juga berbahaya bagi  kerukunan dan persatuan.

“Sama-sama  bahayanya, kalau ekstrem kanan mem- bawa agama,” jelasnya.Menjaga masuknya kedua paham di  ka langan mahasiswa, terang dia, pihak perguruan tinggi memiliki tanggung  jawab bersama agar benih-benih  semacam itu tidak muncul.

Salah satu  cara yang bisa dilakukan rektorat, terang  dia, dengan memberikan perhatian dan apresiasi terhadap semua jenis kegiatan  mahasiswa. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya