Peserta Anak-anak Tampil Heboh

0
262

Peserta-Green-and-Recycle-Fashion-Week-kategori-TK-PAUD,-Khansa-Sazia-Aneska-Priambodo,-saat-geladi-bersih-di-amphitheater-Pantai-Boom-sore-kemarin.

BANYUWANGI – Persiapan Green and Recycle Fashion Week yang akan digelar di Pantai Boom Minggu besok (20/4) semakin matang. Setelah temu teknik dengan para peserta pada 7 Maret lalu, giliran tahap geladi bersih yang dilaksanakan. Geladi bersih dilaksanakan kemarin (18/4) di amphitheatre Pantai Boom.

Peserta mengerubungi amphitheatre Pantai Boom bersama keluarga. Peserta dari kategori TK, SD, SMP, SMA hingga umum tersebut tampak antusias berlatih  jalan di atas panggung secara  bergantian. Suasana Boom pun berubah menjadi heboh dengan penampilan kategori anak-anak.

Mereka begitu percaya diri berlenggak-lenggok di atas catwalk.  Ada yang sudah lihai, ada juga  yang masih malu-malu. Bahkan ada yang masih perlu bimbingan. Peserta dari kategori TK tampaknya  sedikit kesulitan menerima arahan dari koreografer.

Loading...

Akibatnya mereka harus didampingi pembimbing saat tampil. Mentor koreografi, Sukirno Fajar mengatakan, peserta kategori TK  memang masih perlu di dampingi  agar sesuai dengan koreografi. Sebab, beberapa di antara mereka  ada yang demam panggung sehingga lupa susunan koreografi.

Dia menambahkan, yang berbeda pada even fashion tahun kedua  ini adalah penilaian pakaian dilakukan di belakang panggung. “Sangat senang bisa berpar tisipasi.  Ya meski nanti tidak juara. Tapi paling tidak anak-anak bisa  belajar percaya diri dengan mengenakan  pakaian yang tidak  biasa,” ujar Husnul Holida, 43,  ibu salah satu peserta.

Selain geladi bersih, di sisi lain panitia tampak mempersiapkan tenda yang terbuat dari bambu.  Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi Arief Setiawan mengatakan gebyar Green and Recycle Fashion  Week kali ini akan lebih meriah dibanding sebelumnya. Baik dari  dekorasi panggung dan tenda  penonton.

Even akan dikemas lebih unik  dan menarik. Tidak hanya menonjolkan  peragaan busana dari daur  ulang, panitia akan mengemas tempat penyelenggaraan lebih  unik dari bahan daur ulang. Arief mengatakan pihaknya akan memaksimalkan penggunaan sampah plastik untuk perlengkapan  serta aksesori tempat penyelenggaraan.

“Lighting  pang gung juga akan lebih berbeda,” ucapnya.  Hal yang membuat even tersebut lebih meriah adalah Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehuta nan  (LHK), Siti Nurbaya Bakar dan  pejabat kementerian lainnya akan  hadir.

“Terakhir dikonfirmasi beliau  akan datang. Tentunya jika tidak  ada halangan. Mungkin agak  malam,” ujar Sahuni, Kepala Bidang  Kebersihan DKP Banyuwangi.  Green and Recycle Fashion Week  diestimasi akan berlangsung hingga  malam hari. Mengingat peserta  tahun ini dua kali lebih banyak dibanding sebelumnya.

Yakni 217 peserta yang terdiri dari TK, SD,SMP dan SMA serta umum. Sesuai tema, mereka akan memeragakan busana yang terbuat dari plastik bekas. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :