Beranda Sosial Polair Tutup Rafting Sungai Kedung Lowo

Polair Tutup Rafting Sungai Kedung Lowo

0
1459

pasca-meninggalnya-rita-marta-ayu-18-area-rafting-di-sepanjang-sungai-kedung-lowo-ini-langsung-ditutup-oleh-satpolair-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak Berizin, Safety Belum Penuhi Standar

LICIN – Meninggalnya Rita Marta Ayu, 18, saat bermain rafting di Kedung Lowo, Dusun Ledok, Desa Jelun, Licin, Minggu (13/11) mengundang perhatian  aparat kepolisian. Tidak ingin kejadian  serupa terulang, kemarin kepolisian menutup sementara jalur rafting yang  memanjang dari sungai Dusun Srampon, Desa Segobang hingga Dusun Ledok, Desa Jelun, tersebut.

Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Subandi, menjelaskan tempat rafting tersebut ditutup karena belum memiliki izin. Dari segi safety, aktivitas rafting tersebut masih jauh dari  standar yang ditentukan. ”Rafting  di jalur itu kita tutup sementara untuk umum. Pengelola rafting akan kami bina dulu, karena dari segi keselamatan peralatan maupun keahlian pemandu masih kurang mumpuni,” kata Subandi.

Loading...

Sejatinya, jalur yang memanjang dari sungai di Dusun Srampon,  Desa Segobang, hingga Dusun Ledok, Desa Jelun, sangat cocok  digunakan sebagai sarana olahraga rafting. Derasnya arus dan medan yang ekstrem dirasa  mampu menaikkan adrenaline  penggemar olahraga air itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!