Polda Obrak Warung Panjang, Belasan Pemandu Lagu Diamankan

0
2097
Para pramusaji yang terjaring razia gabungan di warung Panjang Ketapang

KALIPURO – Aparat kepolisian dan Satpol PP geram juga melihat geliat Warung Panjang, Ketapang. Setelah dihebohkan dengan kejadian anak di bawah umur yang dipekerjakan sebagai pemandu lagu, Kamis malam (6/10), aparat gabungan merazia Warung Panjang.

Hasilnya, 19 cewek yang mangkal di Warung Panjang diangkut ke kantor Satpol PP Banyuwangi. Belasan cewek tersebut sehari-harinya bekerja sebagai pemandu lagu di deretan wisma Warung Panjang. Mereka diciduk karena tidak bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sekadar diketahui, dulu Warung Panjang digunakan sebagai tempat prostitusi terselubung. Wisma-wisma tersebut dulunya dihuni para pekerja seks komersial (PSK). Sejak Pemkab Banyuwangi menutup seluruh prostitusi, Warung Panjang pun ikut tiarap.

Namun belakangan ini, aktivitas di Warung Panjang mulai ramai lagi. Di dalam wisma tersebut, dibuka tempat karaoke dengan menyediakan cewek-cewek pemandu lagu. Pekan lalu, ada ABG yang masih berusia 14 tahun dipekerjakan sebagai pemandu lagu.

Yang menarik, razia Kamis malam kemarin melibatkan personel Polda Jatim di bawah kendali Ipda Joko Wardi. Malam itu juga, Joko langsung membentuk tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi dan Kodim 0852 untuk menggerebek tempat hiburan malam tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Gadaikan Mobil Tetangga, Warga Muncar Ditangkap Polisi