Polres Banyuwangi Bagikan Ribuan Takjil ke Pengguna Jalan

0
143
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Polres Banyuwangi bersama pengurus Bhayangkari turun langsung ke jalan membagikan ribuan takjil kepada pengguna jalan, Sabtu (11/5/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari timesindonesia, tak hanya berbagi keberkahan di bulan Ramadhan, momen tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, pembagian takjil tersebut untuk membantu warga yang hendak berbuka puasa saat dalam perjalanan. Sekaligus sebagai wujud kepedulian POLRI kepada masyarakat, khususnya di Banyuwangi.

“Hari ini kita bagikan sekitar dua ribu takjil kepada warga yang melintas di depan Masjid Baiturrahman maupun di depan Polres Banyuwangi,” kata AKBP Taufik.

Foto: timesindonesia

Hanya dalam kurun waktu satu jam, ribuan takjil tersebut ludes dibagikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat, serta penarik becak.

Tak lupa, dalam kegiatan tersebut, anggota Polres Banyuwangi juga memberikan pesan dan ajakan kepada warga untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas di bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M ini.

“Minggu ini kita masih melaksanakan kegiatan operasi keselamatan berlalu lintas, kita berikan pemahaman kepada warga, akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Keselamatan berlalu lintas tersebut diantaranya dengan menggunakan helm standar, menyalakan lampu di siang hari bagi pengendara roda dua, penggunaan sabuk pengaman bagi roda empat, mentaati rambu lalu lintas serta kelengkapan berkendaraan seperti SIM dan STNK.

Tak lupa, pengendara juga harus memeriksa secara berkala kesehatan mesin, agar tidak terkendala saat dalam perjalanan jauh.

“Tadi kita contohkan kepada pengendara roda dua, untuk memasang tali helm setiap berkendaraan. Itu penting, hal kecil seperti ini perlu kita sampaikan,“ ungkap AKBP Taufik.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, lanjut AKBP Taufik, jajarannya bersama TNI dan Satpol PP akan terus melakukan pengamanan pada tempat-tempat umum, seperti Masjid, Swalayan, dan Pasar pada saat jam rawan.

“Nanti menjelang lebaran, kita bersama TNI dan Satpol PP akan patroli skala besar untuk pengamanan. Terutama di tempat ibadah dan pusat keramaian agar masyarakat merasa nyaman menjalani bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H,” pungkasnya.

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung
[yuzo_related]