Ribuan Wisatawan Mendaki Ijen

0
813

LICIN – Pulau Bali tampaknya bukan satu-satunya tujuan wisata pada libur panjang tahun ini. Buktinya, Kawah Gunung Ijen masih menjadi jujugan wisatawan untuk menghabiskan masa liburan panjang. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari luar kota Banyuwangi bahkan turis juga banyak yang berkunjung ke Kawah Gunung Ijen sejak Kamis (24/12) kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, suasana tempat parkir di Pos Paltuding, Gunung Ijen, memang sudah dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat dari berbagai daerah. Tenda-tenda kecil untuk menginap  bagi pengunjung di lapangan Pos Paltuding pun terlihat cukup banyak.

“Tahun baru selalu ramai di Ijen ini. Kamis kemarin, pengunjung mulai berdatangan,” ujar Sam Kawah Ijen, salah satu pemandu wisata. Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M. Yanuarto Bramuda, mengatakan lonjakan pengujung di Gunung Ijen mulai terjadi Kamis (24/12) kemarin.

Total pengunjung yang datang ke Gunung Ijen sejak hari Kamis kemarin, menurut Bram, mencapai 2.000 orang lebih. “Iya, memang sedang ramai. Dilihat dari penjualan tiket pengunjung mencapai ribuan,” kata Bram.

Loading...

Bram menambahkan, dominasi pengunjung yang datang sejak Kamis lalu tidak hanya warga Banyuwangi dan Bondowoso. Pengtmjung dari kota-kota besar juga banyak yang datang ke Gunung Ijen untuk merayakan liburan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2