Sekilo Ikan Kakap Merah Rp 50 Ribu

0
223


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Momen tahun baru menjadi saat yang paling dinanti bagi pasangan Said dan Asiyah. Bagaimana tidak, setiap menjelang tahun baru, kios ikan segar mereka akan diserbu puluhan orang yang mencari ikan untuk merayakan malam tahun baru.

Saat di temui di tempat penyimpanan ikan segarnya di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro kemarin (30/12) sore, Asiyah dan Said tampak sibuk melayani pembelinya yang datang memilih-milih ikan. Kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, Asiyah mengatakan jika para pembeli biasanya akan tiba tiga hari sebelum perayaan tahun baru.

Loading...

Karena sudah hafal dengan fenomena itu. Asiyah pun sudah menyimpan beberapa jenis ikan yang biasa dicari pembeli seperti kakap tua, tambak, kerapu, putihan, dan ikan hitam manis. “Kalau akhir tahun ini ikan susah mencarinya. Jadi kita simpan dulu mulai tanggal 29 Desember lalu. Tapi beberapa ada yang masih baru dapat. seperti kakap merah ini,” ujar Asiyah sambil menunjukkan dua ekor ikan seukuran bantal.

Untuk harga, Asiyah mengaku hanya menaikkan sampai Rp 10 ribu untuk per kilogramnya. Jadi ikan yang biasa dijual dengan harga Rp 25 ribu, naik  Rp 35 ribu. “Kita mencarinya juga susah. Kita sesuaikan juga harga dari nelayannya supaya sama-sama untung,” kata Ibu dua anak itu.

Beberapa jenis ikan yang paling dicari adalah ikan hitam manis, kakap dan kakak tua. Untuk ikan hitam manis dijualnya dengan harga Rp 35 per kilogramnya. Sedangkan ikan kakap dijual dengan harga Rp 50 ribu perkilo gramnya.

“Kita jualnya bersih, jadi orang tinggal masak saja. Ada yang minta bersih sisik, ada yang minta bersih sama jeroannya. Naiknya rata-rata Cuma Rp 1o ribu, banyak langganan soalnya. Tapi tidak tahu nanti kalau sudah mepet tahun baru, ” terangnya sambil tersenyum (radar)

Loading...

Baca Juga :