Sambut Puasa, Mayoritas Nelayan Libur

0
1054
Tiwari melayani pembeli ikan banyar di TPI Muncar

Transaksi Ikan dan Cumi Diprediksi Naik Hari Ini

BANYUWANGI – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar terlihat sepi sehari sebelum puasa kemarin (26/5). Diprediksi, transaksi hasil laut di lokasi itu akan meningkat pada bulan Ramadan ini.

Hasil pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, sepinya transaksi di TPl Muncar kemarin karena bertepatan dengan hari jumat. Pada hari tersebut, sebagian besar nelayan libur mencari ikan di laut. Akibatnya, pasokan ikan untuk TPI pun menurun.

Karena itu, beberapa pedagang ikan juga memillih libur jumat kemarin. Menurut seorang pedagang di TPI Muncar, Farida Pasha, 23, omzetnya bertambah bulan ini karena pasokan yang didapat dari pemasok dan nelayan dua bulan ini cukup meningkat, dibandingkan paceklik lima bulan  yang lalu.

“Sekarang alhamdulillah meningkat dari dua bulan lalu. Sehari saya bisa habis 50  Kilogram (Kg) ikan. Tetapi kalau tidak habis, diberi es biar awet besok dijual. Saya jual ikan banyar dan tongkol, karena sekarang sedang musim.  Namun saya tidak memesan ikan dari luar daerah seperti Puger, karena Muncar sekarang sudah tidak paceklik ikan lagi,” ungkap Farida.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Ratusan KPM PKH di Banyuwangi Mundur, Ini Alasannya