Beranda Olah Raga Gagas Piala Kapolda Jatim, Undang Persib-Arema

Gagas Piala Kapolda Jatim, Undang Persib-Arema

0
457

PERSEWANGI merupakan tim profesional. Sejarah mencatat tim kebanggaan Lare Oseng itu berdiri pada tahun 1970. Sejak berdiri, The Lasblang (Laskar Blambangan), julukan Persewangi, mengalami banyak pasang-surut terkait prestasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Persewangi selalu menghiasi sepak bola nasional. Sebelum menembus level profesiona, Persewangi berlaga dikompetisi Divisi III, Disisi II, lalu promosi di Divisi I, dan naik kasta ke Divisi Utama.  Tiga kasta itu dilewati penuh perjuangan.  Sebab, mengelola Persewangi memang tidak mudah. Hanya saja, Persewangi masih menjadi tim amatir saat berlaga di tiga divisi sebelumnya.

Kini Persewangi menjelma menjadi tim profesional. Karena telah mengantongi predikat profesional, maka Persewangi tidak boleh menggunakan dana yang bersumber dari APBD.  Hal ini sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 2011 lalu.

Praktis, Persewangi tidak bisa mengandalkan pajak rakyat ke daerah pada kompetisi tahun 2012 lalu. Persewangi akhirnya memutuskan berlaga di kompetisi Indonesia Primer League (IPL) pada tahun 2012. Pada tahun yang sama kompetisi IPL bubar.

Persewangi dengan CEO Nanang Nur Achmadi pun memilih vakum dari pentas sepak bola. Meski begitu, Nanang masih memiliki mimpi besar dalam dunia sepakbola. Menurut dia, pada saatnya nanti Persewangi bisa besar dan menjelma menjadi tim elite di tanah air.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!