Gunung Raung jadi Poin Plus bagi Pendaki Kawah Ijen

0
1236

BANYUWANGI – Gunung Raung yang baru-baru ini mengalami erupsi ternyata  tidak memberikan dampak psikologis yang buruk bagi wisatawan. Utamanya  wisatawan mancanegara. Bahkan, pemandangan  gunung Raung menambah poin plus untuk wisata Ijen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas  (plt) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi beberapa  waktu lalu.  “Ini menambah paket keindahan wisata  Ijen.

Gunung Raung menjadi pemandangan yang baru-baru ini diminati wisatawan di Ijen,” katanya. Menurutnya, selain menyaksikan blue fire  dan sunrise, wisatawan saat ini bisa melihat keindahan Raung dari kawah Ijen.

Fenomena Raung yang menyemburkan  lava dari perutnya beberapa waktu lalu  membuat warga penasaran dan ingin menyaksikan dari ketinggian yang sama. “Fenomena erupsi tersebut tersebar di Nusantara. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang mengabadikan gambar di Ijen dengan latar belakang Gunung Raung  yang fenomenal itu,” kata Bram.

Loading...

Ditanya kondisi sektor pariwisata, Bram mengatakan saat ini arus wisatawan asing meningkat. Sebab, periode April-Oktober setiap tahun memang peak season atau masa puncak kunjungan wisatawan. Ia menambahkan, low season yang terjadi  pada Januari-Maret lalu tidak begitu terlihat di Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2