Keelokan Pantai Cemara dengan View Selat Bali

0
927

SIANG itu dari depan jalan masuk area pantai sudah tampak puluhan kendaraan yang berjejer. Beberapa orang tampak sibuk menata tempat parkir. Hilir mudik pengunjung juga terlihat diatas jembatan yang menghubungkan Pantai Cemara dan daratan kampung nelayan, Lingkungan Pantai Rejo, Kelurahan Pakis.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Begitu masuk ke area pantai yang berada diwilayah Kelurahan Pakis itu, puluhan orang sudah tampak berteduh di bawah pohon cemara. Sebagian besar adalah keluarga yang menikmati pemandangan sambil memakan bekal dari rumah.

Sebagian lagi adalah anak-anak muda yang sekadar duduk atau membeli makanan bersama temannya kepada pedagang jajan keliling di lokasi. Kondisi pantai yang menjadi tempat penangkaran penyu jenis lekang tersebut memang berbeda dengan beberapa bulan sebelumnya.

Selain semakin ramai, saat ini sudah berdiri sekitar 16 warung makan seperti yang ada di Pantai Boom, Banyuwangi, sebelum direlo kasi. Warung-warung itu berdiri memanjang dari ujung selatan hingga utara. Sementara itu, pepohonan cemara udang yang difungsikan untuk merehabilitasi pantai yang rawan tergerus airlautitu semakin besar, sehingga banyak warga yang berteduh di bawahnya.

Adanya kuda yang disewakan beberapa orang dipinggir pantai sebagai tunggangan semakin menarik perhatian pengunjung.  Halim mengingatkan kita pada kuda-kuda serupa yang pemah disewakan di Pantai Boom sebelum akhirnya diminta berhenti.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last