Beranda Sosial Minapolitan Muncar, Bandar Ikan Laut Terbesar se-Jawa

Minapolitan Muncar, Bandar Ikan Laut Terbesar se-Jawa

0
3003

PELABUHAN Muncar memang sudah dikenal sebagai pelabuhan ikan terbesar kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Siapiapi di Riau. Bahkan, Pelabuhan Muncar juga sudah dikenal sebagai pelabuhan ikan terbesar pertama di Pulau Jawa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sungguh sangat beruntung dan tentu patut berbangga bahwa di Banyuwangi terdapat pelabuhan ikan yang sangat besar seperti pelabuhan Muncar ini. Tim ekspedisi Jelajah Pantai Timur Jawa yang didukung Toyota Auto2000 Banyuwangi mengunjungi pelabuhan ini bergerak dari perempatan Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Dari perempatan itu kami terus ke arah timur. Sekitar 5 Km dari perempatan ke timur, akhirnya kami sampai di Pelabuhan Muncar. Rute yang dilalui sangat mudah, jalan yang kami lewati juga beraspal. Banyaknya aktivitas warga baik menjemur ikan, menimbang ikan, dan lain sebagainya, menjadi penanda bahwa di tempat yang kami datangi tersebut memang benar-benar Pelabuhan Muncar.

Jika kami lihat pada global positioning system (GPS), Pelabuhan Muncar tersebut terletak pada titik koordinat 8,44’45” Lintang Selatan (LS) dan 114,33″112” Bujur Timur (BT). Selain itu, bau menyengat di hidung juga menjadi tanda yang paling pas untuk menandakan bahwa kami sudah sampai di Pelabuhan Muncar.

Namanya saja pelabuhan ikan, pasti baunya seperti ltu. Ini menjadi ciri khas tersendiri dari Pelabuhan Muncar. Itu bukan halangan bagi kami untuk masuk lebih dalam menuju kawasan Minapolitan Muncar. Memang besar pelabuhan ikan yang satu ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!