Beranda Sosial Pantai Bangsring: Rumah Apung dan Surga Terumbu Karang

Pantai Bangsring: Rumah Apung dan Surga Terumbu Karang

0
1215

PANTAI Bangsring berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Dari pusat kota Banyuwangi, jarak yang harus ditempuh juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 19 kilometer (Km) ke arah utara. Rute jalan untuk  menuju  Pantai Bangsring juga relatif  mudah dijangkau.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menuju Pantai Bangsring, tepatnya 300 meter  ke utara dari MI Nurul Karim,  Desa Bangsring. Di lokasi itu ada papan penunjuk arah ZPB ke arah timur.

Nah, di situlah jalan menuju Pantai Bangsring. Jalan ke timur untuk menuju pantai hanya berjarak sekitar 1 Km.  Semua jenis kendaraan juga bisa masuk untuk menuju Pantai Bangsring kecuali bus berukuran besar. Pantai Bangsring dulu hanya pantai biasa seperti pantai-pantai lain di Kecamatan Wongsorejo dengan pasir hitam.

Namun, pantai ini mulai ramai dikunjungi warga saat Kelompok Nelayan Samudera Bakti mulai gencar untuk menanam dan merawat terumbu karang di kawasan itu.  Karena dulu kondisi terumbu karang Pantai Bangsring sangat mengkhawatirkan.

Terumbu karang di sana hampir 100 persen rusak, lantaran banyak nelayan yang mengebom maupun menggunakan potas untuk mencari Ikan. Dengan rusaknya terumbu di Pantai Bangsring, akhirnya Kelempok Nelayan Samudera Balai sadar dan tergerak untuk menggandeng nelayan setempat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!