Peringati Harjaba ke-246, Baznas Khitan 22 Anak Duafa di Rogojampi

0
759
Komisioner Baznas Banyuwangi, H.Lukman Hakim (kanan) bersama Ketua DPD PPNI Banyuwangi, DR.Sismulyanto (dua dari kanan) dan perwakilan IDI saat melihat langsung prosesi khitan dhuafa.
Komisioner Baznas Banyuwangi, H.Lukman Hakim (kanan) bersama Ketua DPD PPNI Banyuwangi, DR.Sismulyanto (dua dari kanan) dan perwakilan IDI saat melihat langsung prosesi khitan dhuafa.

BANYUWANGI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi menyelenggarakan khitan dhuafa, Minggu (17/12). Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren AtTaubah, Sritanjung Rogojampi itu diikuti 22 anak di seluruh Kecamatan Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Komisioner Baznas Banyuwangi, H. Herman Suyitno mengatakan, kegiatan khitan dhuafa tersebut untuk kesekian kalinya yang diselenggarakan oleh Baznas, bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi.

“Semoga sinergitas dan kerjasama dalam membantu da meringankan beban masyarakat dhuafa di Banyuwangi terus terjalin dengan baik,” ujarnya. Kegiatan khitan dhuafa tersebut, jelas Herman juga sekaligus bagian untuk memperingati Hari Jadi Banyuwangi (harjaba) ke-246 tahun. Semoga kegiatan ini juga memberikan manfaat kepada seluruh warga Banyuwangi terutama para dhuafa yang ada di kecamatan Rogojampi.

Baznas, jelas Herman mempunyai lima program unggulan. Diantara program itu yakni Banyuwangi Sehat, yakni mendampingi masyarakat fakir miskin yang jatuh sakit dan membutuhkan biaya.

Loading...

Program kedua adalah Banyuwangi Cerdas, yaitu kegiatan bantuan pendidikan bagi warga miskin yang secara ekonomi tidak mampu, dan mempunyai keinginan untuk melanjutkan jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last