Persewangi eks IPL Tidak Masuk Slot Divisi Utama

0
211

Tinggal Berharap Dukungan Voters

BANYUWANGI – Pendukung setia Persewangi kubu Nanang Nur Ahmadi nampaknya masih harus bersabar menyaksikan timnya berlaga di lapangan hijau. Pasalnya, tidak ada nama Persewangi eks Indonesia Premire League dalam slot peserta Kompetisi Divisi Utama 2017. Sebaliknya, Persewangi kubu Hari  Wijaya tetap masuk.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, pada kompetisi musim 2017 mendatang, Divisi Utama akan diikuti 62 tim. Itu terdiri dari  59 yang berlaga di ISC B musim lalu,  dan tiga tim tambahan. Tiga tim itu diambil dari 7 tim yang sta tusnya  masih dipermasalahkan oleh PSSI.

’’62 tim ini akan terbagi dalam delapan grup,’’ ujar Joko, saat berkunjung ke Graha Pena  Jawa Pos,  Rabu  (28/12). Dikatakan, slot untuk tiga tim tambahan akan diisi klub yang statusnya masih menunggu  pengesahan di kongres tahunan 8  Januari nanti.

Tiga tim itu adalah Persebaya Surabaya, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Sementara, empat tim yang statusnya masih dipermasalahkan oleh PSSI, yakni  Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan PSIL Lampung (Lampung FC), statusnya masih menunggu keputusan voters.

”Kami memang tidak bisa mengesahkan semua klub yang menuntut hak mereka dipulihkan di kongres. Karena jenis dan kualifikasi kasus setiap klub itu tidak sama,” tambah Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI lainnya. ”Tapi, semuanya kami akan kembalikan ke keputusan kongres,” pungkas  pria yang juga CEO Arema Cronus  ini. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :