Su-Si Target Menang 60 Persen Suara

  • Bagikan

BANYUWANGI – Tidak mau kalah dengan tim sukses pasangan Abdullah Azwar  Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat), kubu Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo  (Su-Si) juga akan mengerahkan ribuan saksi untuk mengamankan perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Pasangan calon yang diusung Partai Golkar  dan Partai Hanura itu juga akan memasang  saatu saksi di 2.860 TPS pada hari H pencoblosan. Meski sama-sama  bakal menyiapkan  saksi di seluruh  TPS, kedua kubu  bakal menerapkan skema berbeda pembagian alokasi  saksi untuk partai  pengusung dan partai pendukung.

Kubu  Dahsyat membagi alokasi saksi secara  proporsional sesuai perolehan kursi di  DPRD Banyuwangi, sedangkan saksi kubu Su-Si dibagi per-daerah pemilihan (dapil). Cabup Sumantri mengatakan, pihaknya akan menyiapkan saksi untuk disiagakan di seluruh TPS yang tersebar di seantero Banyuwangi.

Saksi tersebut berasal dari dua partai  pengusung Su-Si, yakni Partai Golkar dan   Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). “Golkar mendapat alokasi saksi untuk Dapil Banyuwangi III, Dapil Banyuwangi IV, dan Dapil Banyuwangi V.

Hanura mendapat alokasi  saksi di wilayah Dapil I dan Dapil II,” ujarnya.  Sumantri menambahkan, para saksi tersebut  akan diundang saat dirinya melakukan kampanye. Itu dilakukan untuk mengefektifkan sosialisasi program Su-Si sekaligus pembekalan cara-cara pemenangan pasangan yang satu itu.

Ditanya target persentase kemenangan Su-Si, Sumantri mengaku tidak ingin memasang  target muluk-muluk. Dia mengaku yakin mampu memenangkan pilbup  dengan perolehan suara di atas 60 persen. Sebaliknya, dia menyindir statemen kubu  Dahsyat yang menargetkan menang dengan  perolehan suara di atas 90 persen.

“Kalau pihak lain ngomong menang 90 persen lebih, itu mimpi. Orang bermimpi itu kan sah,” sindirnya. Seperti pernah diberitakan, partai pengusung utama pasangan Dahsyat, yakni memasang target menang 90 persen.

Untuk mengamankan target itu, PDIP bersama koalisi parpol pengusung dan pendukung Dahsyat akan mengerahkan 2.860 saksi untuk mengamankan hasil coblosan di TPS. Rencana pengerahan saksi besar- besaran itu disampaikan Ketua DPC PDIP, l Made Cahyana Negara dalam forum Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Banyuwangi di hall Rumah Makan Pondok Wina, Mingu(13/9).

“DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), dan ranting-ranting PDIP sudah siap memenangkan Pilbup Banyuwangi 2015. Kita yakin kemenangan kita di atas 90 persen. Modal utama untuk mewujudkan target tersebut adalah, kita harus solid,” seru Made kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting PDIP se-Banyuwangi.

Hal senada dilontarkan Sekretaris Tim Pemenangan Dahsyat, Mandiri Ratu Warang Agung. Dikatakan, berdasar kesepakatan para ketua partai koalisi pengusung dan pendukung Dahsyat, masing-masing parpol peserta koalisi akan mendapat alokasi saksi secara proporsional.

Pembagian porsi saksi masing-masing partai disesuaikan dengan perolehan kursi suatu partai di DPRD Banyuwangi. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: