Batu Kelabang Merah Asli Banyuwangi Ditawar Rp 50 Juta

0
1208

BANYUWANGI sebagai daerah yang  memiliki garis pantai terpanjang di  Jawa Timur, ternyata menyimpan sejuta keindahan alam yang luar biasa. Dibalik keindahan panorama debur ombak dan alam bawah laut, masih  menyimpan kekayaan sumber daya  alam berupa bongkahan batu akik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Batu akik asli kabupaten berjuluk Sun Rise of Java itu banyak ditemukan  hampir di sepanjang garis pantai, mulai dari Alas Purwo di Kecamatan Tegaldlimo, Pantai Grajagan di Kecamatan Purwoharjo, Pantai Teluk Hijau  dan Pulau Merah di Kecamatan Purwoharjo, serta pesisir pantai lainnya.

Di setiap pesisir itu memiliki bentuk  dan motif yang hampir mirip, dengan  warna yang berbeda-beda. Dan itulah yang membuat penggemar dan  pecinta akik asal Banyuwangi semakin  menggandrungi pesona batu alam tersebut. Dengan ditemukan sejumlah batu akik asli Banyuwangi, kini mulai bermunculan penggemar dan perajin  batu akik di daerah ujung timur pulau  Jawa itu.

Banyaknya masyarakat yang menggemari dan mengoleksi batu akik, para perajin tumbuh bak jamur di musim hujan. Perajin batu akik tak hanya didominasi oleh perajin lama yang sudah mangkal di tempat tertentu, tapi mulai merambah di pinggir jalan raya hingga  ke jalan gang di perkampungan penduduk.

Mereka banyak ditemui dan  menerima orderan mengasah atau  memoles. Di tempat perajin itu, setiap hari ramai dikunjungi warga. Tua maupun muda, kaum laki-laki maupun perempuan banyak yang menggunakan  jasa para perajin ini untuk mengasah  batu akik miliknya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last