Besok Malam Jamaah Tinggalkan Makkah

0
782

besok-malam-jamaah-haji-banyuwangi-tinggalkan-makkah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MAKKAH – Rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan jamaah asal Banyuwangi hampir tuntas. Kurang beberapa hari lagi mereka akan pulang ke Tanah Air. Dijadwalkan, jamaah tiba di Tanah Air secara bergelombang sejak tanggal 21-22  September mendatang.

Saat ini, sebagian jamaah masih melaksanakan tawaf sunah kemudian dilanjutkan dengan tawaf  wadak atau tawaf perpisahan. Herman Suyitno, salah satu tim peliput untuk Jawa Pos Radar  Banyuwangi melaporkan, sebelum kepulangan ke Tanah Air,  jamaah masih banyak yang melakukan tawaf sunah.

Selain itu  mereka mengisi waktu-waktu  terakhir di Makkah dengan kegiatan tasyakuran untuk meminta doa agar diberikan kelancaran  hingga pulang ke Tanah Air. ”Insya-Allah hari Selasa jamaah melaksanakan tawaf wadak karena Selasa malam kloter 9 sudah  harus meninggalkan Makkah menuju Jeddah,” kata wakil Komisioner Baznas Banyuwangi ini.

Lebih lanjut Herman menjelaskan, tawaf wadak merupakan tawaf pamitan dengan harapan agar jamaah atau pun keluarga  jamaah diberi kesempatan lagi untuk datang kembali ke Tanah  Suci. Tawaf ini sifatnya wajib dan harus dilakukan oleh seluruh jamaah yang selesai melaksanakan  seluruh kegiatan haji di Tanah  Suci.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last