Dahsyat dan Su-Si Beberkan Visi

0
629

BANYUWANGI – Persaingan terbuka dalam meraih simpati publik dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 dimulai kemarin (26/8). Dua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) beradu visi dan misi di hadapan rapat paripurna istimewa DPRD.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasangan cabup-cawabup Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat) mendapat giliran pertama menyampaikan visi-misi. Setelah berhasil membawa Banyuwangi ke arah kemajuan di berbagai bidang selama menjadi bupati dan wakil bupati (wabup) periode 2010-2015, pasangan calon incumbent tersebut bertekad meneruskan kesinambungan pembangunan di Bumi Blambangan.

Oleh karena itu, visi besar pasangan Dahsyat jika kembali terpilih sebagai bupati dan wabup pada periode 2016-2021 adalah penegasan visi yang mereka angkat saat menjadi kontestan pilkada 2010 lalu. pada pilkada 2010 visi yang mereka usung adalah terwujudnya masyarakat Banyuwangi yang mandiri, sejahtera, dan berakhlak mulia melalui peningkatan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia (SDM)”.

Visi pasangan Dahsyat dalam pilbup 2015 tidak banyak berubah dan hanya menambah kata “semakin” sehingga menjadi Terwujudnya masyarakat Banyuwangi yang semakin sejahtera, mandiri, dan berakhlak mulai melalui peningkatan perekonomian dan SDM”.

Visi tersebut dijabarkan melalui sembilan program prioritas, yakni dua program wajib yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, tiga program unggulan bidang erekonomian, dan empat program penunjang. Duaprogram wajib yang diusung Dahsyat adalah pendidikan dan kesehatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last