Warga Pancer 62 Persen Golput

0
475

TINGKAT kehadiran warga di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) sangat rendah kemarin (9/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada pilkada 2015 ini jumlah pesisir laut Selatan itu ada delapan TPS dengan daftar pemilih tetap sebanyak 3.860 orang. Dari jumlah itu, yang hadir menggunakan hak suaranya hanya 1.466 suara atau sekitar 38 persen. Sementara itu, 2384 pemilih atau sekitar 62 persen golput.

Dalam pemungutan suara memillhan bupati dan wakil bupati Banyuwangi kemarin pasangan nomor urut satu, Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko, berhasil mengantongi 68 suara. Pasangan nomor urut dua, Sumantri Soedomo dan Sigit Wahyu Widodo, hanya mendapat 448 suara.

Minimnya warga yang datang ke TPS itu sebelumnya sudah diprediksi Kepala Dusun (Kudus) Pancer, Desa Sumberagung, Mudasar. “Banyak warga Pancer yang takut dan menghilang.” katanya.  Warga pergi dan tidak pulang, terang dia, setelah ada aksi perusakan dan pembakaran fasilitas penambangan emas milik PT. BSI.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last