Digenjot Fisik Berat, Dua Pemain Persewangi Cedera

0
1109


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SONGGON – Stamina pemain memang menjadi perhatian serius selama mengikuti program training center (TC) Persewangi Banyuwangi di kawasan Lereng Gunung Raung, tepatnya di Kecamatan Songgon. Untuk meningkatkan  ketahanan fisik yang prima, para pemain  digenjot latihan fisik pagi dan sore.

Secara umum, Oki Setiawan Hambali dkk terus menunjukkan progress yang positif. Walau begitu, ada beberapa pemain yang akhirnya tumbang karena mengalami cedera. ‘’Ada dua pemain yang terpaksa berlatih terpisah,’’ ungkap asisten pelatih Persewangi Banyuwangi,  Febrian Sofyandi.

Loading...

Dua pemain yang cedera itu adalah  pemain lokal. Kata Febri, pemain yang  cedera itu dampak latihan yang melelahkan. ‘’Ada yang cedera engkel. Seperti Imam Banda Nidji,’’ sebutnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Dia menjelaskan, kalau kerangka tim yang sudah ada saat ini semakin solid.  Untuk itu, masih kata dia, mereka terus dipertahankan dan disiapkan untuk menyongsong Liga 3 musim ini.

‘’Cuaca  sangat mendukung program TC pemain,’’ bebernya. Oleh karena itu, dia juga merekomendasikan bahwa TC di tempat tersebut  berlangsung lebih lama lagi. ‘’Kalau bisa terus sampai menjelang kompetisi,’’  tandasnya. Selain berlatih keras, skuad Persewangi Banyuwangi menerima tawaran dari tim lokal untuk sparring. Menurut Febri, sparing dengan tim lokal memang diperlukan sebelum melakukan uji coba dengan tim besar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2