Diguyur Hujan Deras, Rumah di Songgon Ambruk Rata dengan Tanah

0
290

BANYUWANGI – Diguyur hujan deras, rumah milik Lukman Hakim (50), warga Dusun Tegalwudi RT 01 RW 02 Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi ambruk dan nyaris rata dengan tanah, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat terjadi hujan deras, Lukman dan ibunya Muslikah (80) berada di dalam rumah sedang beristirahat. Tiba-tiba mereka mendengar suara kretek – kretek yang di kira suara hujan. Namun setelah terlihat rumah mulai miring, Lukman berlari keluar dan saat itulah rumahnya roboh. Lukman pun teringat ibunya yang masih di dalam rumah.

Selanjutnya, dia bersama adiknya, Imam Muslih, mencari ditumpukan rumah yang hancur tersebut dan terlihat ibu korban merangkak keluar dari reruntuhan rumah.

Camat Songgon Kunta Prastawa mengatakan, rumah korban sudah masuk dalam salah satu rumah yang diperbaiki dalam program Bedah Rumah yang digulirkan oleh pihak TNI.

“Untuk di wilayah Kecamatan Songgon, tercatat ada 60 rumah warga kurang mampu yang masuk dalam daftar Bedah Rumah dan salah satunya adalah rumah milik korban itu,” ujar Kunta.

Dia menjelaskan, saat ini seluruh material bahan bangunan sudah ada di lokasi dan rencananya pencanangan program Bedah Rumah akan di laksanakan pada Senin (21/1) mendatang.

“Tapi karena kondisi rumah korban sudah roboh, maka rencananya akan segera di lakukan perbaikan tanpa menunggu pencanangan,” tutur Kunta.

“Selama menunggu proses perbaikan, kini korban mengungsi di rumah tetangganya,” pungkasnya.

Loading...

There were no listings found.