Dinyatakan Tersangka, Suami Linda Meninggal

0
396

GENTENG – Teka-teki penyebab kebakaran yang menimpa Salon Linda yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, berhasil dikuak oleh anggota Polsek Genteng kemarin.

Kebakaran yang menyebabkan pemilik salon, Paulina Pelgia Linda Ningsih 43, dan suaminya Markus alias Atung, 42, terluka bakar yang serius, itu sengaja di bakar. Dan pelakunya, ternyata Atung sendiri. “Dugaan kuat dilakukan oleh Atung,” cetus Kapolsek Genteng, Kompol Sumartono.

Korban Masrkus Alias Atung Yang Meninggal Dunia

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada tiga saksi dan temuan barang bukti di lokasi kejadian, mengindikasikan pelaku pembakaran salon itu Atung sendiri. Saat kejadian, Junvi yang juga kakak korban Linda, melihat secara langsung Atung memegang dua botol bekas minuman berisi Pertamax.

Loading...

Saat itu, Linda berteriak dari dalam kamar mandi dan Junvi langsung mendatanginya. “Dia melihat pelaku sedang membawa dua botol aqua besar, satu botol sudah dibakar,” terangnya.

Kapolsek menyebut pelaku yang juga suami Linda itu sengaja membakar karena ingin bunuh diri bersama istrinya. Dugaan itu, diperkuat dengan surat wasiat yang ditemukan di jok mobil Honda Brio miliknya. Dalam surat itu, Atung menulis jika mati ingin dikubur satu liang bersama istrinya.

“Berdasarkan surat wasiat yang ditemukan di mobil, dugaan kuat pelaku ingin bunuh diri,” katanya. Menurut kapolsek, pasangan suami istri itu selama ini kurang  harmonis. Malahan, sudah sebulan lebih keduanya pisah ranjang. Itu karena Atung sering bersikap kasar dan suka marah saat pulang.  Atung juga sering menuduh istrinya itu selingkuh.

“Kalau datang malam dan marah-marah, menuduh istri berselingkuh. Istrinya jadi tertekan, suaminya terlalu cinta kepada istrinya,” ucap kapolsek. Kapolsek menyebut pelaku yang membakar salon itu telah dipersiapkan sebelumnya. Itu terlihat dari adanya surat wasiat dan bahan bakar yang disiapkan.

“Pelaku sudah mempersiapkan,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng. Meski menetapkan Atung sebagai tersangka, polisi tidak bisa melakukan pemeriksaan. Sebab, tersangka itu pada Selasa malam meninggal saat menjalani perawatan di RS AL Huda, Genteng.

“Tersangka meninggal dunia, dan kasus ini kita SP3,” jelasnya. Diberitakan sebelumnya, salon kecantikan Linda yang beralamat di Jalan Diponegoro, Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, habis terbakar Selasa kemarin (16/5).

Dalam insiden kebakaran itu, hampir semua barang milik salon yang berada di pusat Kota Genteng itu ludes dilalap si jago merah.  Ada kecurigaan, salon tersebut sengaja dibakar oleh seseorang.

lndikasinya, polisi menemukan barang bukti mencurigakan berupa tiga botol bekas minuman berisi Pertamax. Salah satu botol tersebut bekas dilalap api.  Kendati tidak sampai menelan korban jiwa, pemilik salon, Paulina Pelgia Linda Ningsih, 43, dan suaminya, Markus alias Atung, 42, mengalami luka bakar cukup parah. Bukan hanya itu, salah satu saudaranya, Junvi Sudarto, 47, juga ikut terbakar. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :