Garuda Belum Tentukan Jadwal Rutin

  • Bagikan
Ilustrasi Pesawat

BANYUWANGI – Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Banyuwangi kembali berlangsung pada Rabu (10/6/2020) siang. Kali ini, rute Jakarta-Banyuwangi yang dilayani maskapai Garuda mengalami peningkatan penumpang.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, Kepala Cabang Garuda Indonesia Banyuwangi Samsudin menyebutkan, isian penumpang penerbangan siang kemarin berjumlah 43 untuk kedatangan dan 52 untuk keberangkatan.

Angka ini terbilang cukup baik di tengah kondisi pembatasan yang sedang berlangsung.

“Hari ini lumayan baik,” ujarnya.

Meski grafik penumpang menunjukkan angka yang semakin baik, namun untuk jadwal penerbangan rutin hingga kini masih belum diputuskan. Samsudin menyebut pihak manajemen masih menanti keputusan rapat.

“Terkait jadwal masih dikoordinasikan dengan pusat,” jelasnya.

Pihak Angkasa Pura 2 melalui Executive General Manager Bandara Internasional Banyuwangi Heru Karyadi mengatakan, sejauh ini belum ada jadwal tambahan dari pihak maskapai.

Hanya saja, rencana secara lisan sudah disampaikan oleh dua maskapai, yakni Citilink dan Lion Group. Mereka berencana beroperasi kembali mulai pertengahan bulan ini.

“Kalau secara lisan sudah ada maskapai yang menyampaikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk persyaratan penerbangan selama masa pandemi korona ini, calon penumpang harus menyertakan sejumlah kelengkapan.

Untuk pemeriksaan di terminal keberangkatan meliputi surat perintah tugas/ dinas, hasil pemeriksaan rapid test, surat keterangan sehat, dan klirens kesehatan yang berisi hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan berangkat dan hasil rapid test sesuai hasil yang sudah dibawa oleh penumpang.

Hal yang sama juga diberlakukan untuk penumpang yang datang. Petugas akan melakukan serangkaian pemeriksaan meliputi pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan dokumen dari bandara keberangkatan yang meliputi surat perintah tugas/ dinas, surat keterangan sehat, hasil rapid test, klirens kesehatan dan HAC dari bandara keberangkatan.

Baca :
Pasien RSUD Blambangan Jatuh dari Lantai Dua Bangunan Proyek, Luka Serius Lalu Tewas
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: