Sambut Imlek, Siap-siap Bersihkan Patung Dewa

0
624

Umat-sudah-mulai-bersembahyang-menyambut-datangnya-tahun-baru-Imlek-di-Klenteng-Hoo-Tong-Bio,-Banyuwangi,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Suasana Imlek di Banyuwangi  belum begitu terasa. Hanya sedikit instansi perbankan yang terlihat sudah mendekorasi ruang dengan nuansa Imlek.  Salah satu hotel berbintang di Banyuwangi, Hotel Santika, juga belum membuat dekorasi ornamen-ornamen Imlek.

General Manager Hotel Santika Banyuwangi, Fabian, melalui sekretarisnya, Evelyn Mey Fanny, menyatakan pemasangan dekorasi nuansa  Imlek akan dilakukan di hotel tersebut pada Rabu mendatang (3/2). Hal yang sama juga terlihat di Klenteng Hoo Tong Bio di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.

Loading...

Biasanya nuansa Imlek sudah terasa di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Nara Raksita Hoo Tong Bio tersebut  seminggu sebelum perayaan.  Ketua Tempat Ibadah Tri  Dharma (TITD) Hoo Tong Bio, Oei Sioe San, menyatakan meski  telah mendekati tahun baru  Imlek, dekorasi untuk nuansa  Imlek belum menjadi prioritas.

Hal itu mengingat bangunan  TITD Hoo Tong Bio masih dalam  proses pembangunan. “Ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Waktu itu masih ada bagian  gedung yang memungkinkan dihias dengan lampion. Apalagi, banyak sarana yang ikut terbakar pada 2014 lalu. Jadi ditunda dulu,” katanya ditemui kemarin (1/2).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2