Siang Buka Malam Tutup

0
716

Pendakian Ijen mulai Normal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Aktivitas kegempaan Gunung Ijen sejak beberapa hari terakhir sudah berangsur menurun. Dengan menurunnya aktivitas Gunung Ijen tersebut, pendakian ke kawah Gunung Ijen sudah dibuka kembali sejak Selasa (6/10) kemarin.

Namun, hanya pendakian pada siang hari yang diperbolehkan pendakian ke bawah pada malam hari masih belum diperbolehkan. Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Banyuwangi, Pujiadi, mengatakan para wisatawan dan pcnambang sudah diperbolehkan  mendaki kawah Gunung ljen lagi lantaran pihaknya telah mendapat rekomendasi Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Ijen bahwa aktivitas kegempaan Gunung Ijen sudah berangsur membaik sejak hari senin (5/10) kemarin.

“Pendakian sudah dibuka lagi sajak pukul 06.00 tadi (kemarin),” terang Pujiadi. Dia menambahkan, para pengunjung Gunung Ijen sudah bisa mendaki kawah sejak pukul 04.00 dan sudah harus turun sebelum pukul 15.00.

Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi pengunjung dan penambang belerang berada di atas kawah  Gunung Ijen pada malam hari. “Pendakian malam hari masih  belum diperbolehkan. Maksimal sebelum pukul 15.00 kawasan kawah harus steril dari pengunjung,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last