TWA Kawah Ijen Ditutup Selama September 2018, Ini Alasannya

0
1551

BANYUWANGI – Sepanjang bulan September 2018 mendatang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, berencana akan menutup kunjungan ke Taman Wisata Alam (TWA) kawah Ijen di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Kepala BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi menjelaskan, rencana penutupan dalam rangka pengamanan kawasan TWA kawah Ijen dari bahaya kebakaran hutan untuk mendukung acara Annual Meeting Internasional Monetary Fund-Worl Bank di Bali, Oktober nanti. Juga untuk menyambut kunjungan tamu peserta acara tersebut.

Loading...

“Perlu dilakukan pencegahan bahaya kebakaran hutan, peningkatan kualitas sarana prasarana pelayanan pengunjung di TWA Ijen,” jelasnya, seperti yang tertulis dalam surat resmi BKSDA Jaw Timur, tetanggal 21 Agustus 2018.Peningkatan kualitas sarana dan prasarana tersebut yakni, perbaikan jalur pendakian dan sarana pendukung. Pembangunan instalasi jaringan air bersih, pembanguban sarana wisata TWA Ijen (miniatur kawah Ijen, Tengger, pusat jajanan dan souvernir), pembangunan pos pengendalian kebakaran hutan dan embung air.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2