Diprediksi Padat mulai Hari Ini

0
479

KALIPURO – Kepadatan kendaraan arus balik ke Pulau Bali di Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro, mulai terlihat Minggu kemarin (19/7). Sampai sore kemarin, kepadatan pemudik terus mengalir dan belum sampai menumpuk di pelabuhan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Manajer Operasional PT. Indonesia Ferry (Persero) ASDP Ketapang, Saharuddin Koto mengatakan, arus pemudik yang kembali ke Pulau Bali memang belum tampak di Pelabuhan ASDP Ketapang. Dia memprediksi arus balik akan  mulai terjadi hari ini.

Sebab, jika melihat tahun-tahun sebelumnya, arus balik kendaraanke Bali selalu terpantau  sejak H plus tiga lebaran. ”Hari Senin (hari ini) diprediksi arus mudik kendaraan ke Bali naik,” terang Saharuddin. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, Pelabuhan ASDP Ketapang memang masih sepi dari pemudik yang kembali ke Bali. Ada beberapa mobil pribadi yang menyeberang ke Bali, tapi jumlahnya tidak banyak.

Roda dua pun demikian, hanya ada beberapa kendaraan roda dua yang  mulai menyeberang ke Bali, tapi jumlahnya tidak banyak. Kendaraan yang masuk ke dalam kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang terpantau lancar. ”Alhamdulillah di pelabuhan masih sepi, pulang ke Bali jadi lancar,” kata Safaat Prayoga,23, pemudik dari Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Lebih lanjut, kepadatan kendaraan dari Pulau Bali yang menyeberang ke Pulau Jawa juga sudah tidak tampak lagi. Hal itu berbeda saat H plus satu Lebaran kemarin, kendaraan pemudik dan penumpang dari Pulau Bali tampak menumpuk di Pelabuhan Gilimanuk.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Wagub Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu di Banyuwangi