Kite Boarding Internasional 2015 di Pulau Tabuhan

0
725

Peserta mulai Berdatangan

BANYUWANGI – Even selancar layang atau Kite Boarding Internasional 2015 akan digeber di Pulau Tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, tanggal 22-23 Agustus mendatang. Even untuk kali kedua itu diprediksi berlangsung  spektakuler.

Sejauh ini sejumlah atlet dari berbagai negara telah berada di Bumi Blambangan. Sedianya, mulai hari ini (20/8), jumlah  peserta yang tiba di Banyuwangi semakin bertambah. Puncaknya, peserta akan tiba pada Jumat mendatang.

Sebagaimana diketahui, even yang masuk kalender Banyuwangi Festival (B-Fest) 2015 itu akan diramaikan peserta dari 20 negara di berbagai benua. Dari rincian  awal, hanya benua Afrika yang tidak ada perwakilan dalam mengikuti even  olahraga tersebut.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi, menegaskan even tersebut  lebih ramai jika dibandingkan edisi sebelumnya. ‘’Kalau dulu hanya ekshibisi atau uji coba, sekarang kompetisi resmi,” tuturnya kemarin.

Dia menjelaskan, kondisi kawasan Pulau Tabuhan yang menjadi  venue lomba tersebut memang sangat indah. Saat ini angin yang berembus cukup kencang dan cocok dijadikan arena lomba. ‘’Memang angin kencang yang dibutuhkan untuk lomba kite surfing  itu,” jelasnya.

Menurut dia, Banyuwangi patut berbangga dengan keberadaan Pulau Tabuhan. Sebab, Pulau Tabuhan adalah aset besar yang berpotensi sebagai tempat wisata internasional. ‘’Selain angin kencang, Pulau Tabuhan sangat indah,” terangnya.

Oleh karena itu, aset itu perlu terus dilestarikan sehingga mampu membawa  banyak manfaat bagi daerah. Jika banyak wisatawan yang berkunjung, otomatitis bisa meningkatkan perekonomian warga Banyuwangi. “Jadi, mari kita sukseskan even itu bersama-sama,” pungkasnya. (radar)

Baca :
Siap-siap, Denda Rp100 Juta Menanti Pelanggar Larangan Mudik 2021