Cegah Covid-19, Polresta Banyuwangi Dirikan Kampung Tangguh

0
217
Foto: Kabarjawatimurcom

BANYUWANGI – Guna memutus rantai penyebaran COVID-19, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mendirikan Kampung Tangguh COVID-19. Kali ini, Perumahan Citra Pesona Indah Banyuwangi, Kelurahan Kertosasari, Kecamatan Kota Banyuwangi yang menjadi jujugan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Kabarjawatimurcom, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin beserta jajarannya mencoba menilik Kampung Tangguh yang menerapkan protokoler kesehatan bagi setiap warga yang keluar masuk kampung.

“Kampung Tangguh ini merupakan upaya kami untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang berbasis kampung dengan mengandalkan solidaritas dan kegotongroyongan warga di tingkat kelurahan hingga RW,” kata Kapolresta, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Dalam prakteknya, di gerbang masuk kampung didirikan Posko pengecekan yang dijaga warga setempat yang bertugas pada Kelompok Tangguh Keamanan dan Ketertiban.

Loading...

Setiap tamu atau pendatang yang hendak masuk diukur suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan dan mengisi identitas daftar tamu. Dan, petugas setempat akan mengantarkan ke rumah yang dituju.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last