The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

This is the Construction Progress of the Gending-Besuki Toll Road

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. through its subsidiaries, PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) tengah mengerjakan Jalan Probolinggo-Banyuwangi toll road tahap I segmen Gending-Besuki.

Direktur Utama PT JPB, Adi Prasetyanto mengatakan proses konstruksi telah dimulai sejak Februari 2023 lalu dan saat ini berjalan sesuai dengan target.

“Hingga awal November 2023, progres proyek jalan tol Gending-Besuki reach 31 persen untuk paket 1, 15 persen untuk paket 2, and 6 persen untuk paket 3,” ujar Adi dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Read too: Hingga Oktober 2023, Ini Daftar Ruas Jalan Tol yang Telah Beroperasi

It says, sesuai arahan dari pemegang saham, perusahaan akan memastikan seluruh proses
bisnis untuk selalu mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan tujuan dan target yang telah ditetapkan.

Adi added, ketika Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi tahap I segmen Gending-Besuki ini telah beroperasi, jalan tol ini akan terkoneksi dengan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road.

As known, jumlah Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo mencapai 13.000 kendaraan per harinya.

Ia pun optimis jika telah terkoneksi nantinya, capaian LHR yang sama juga akan terjadi di Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi tahap I segmen Gendeng-Besuki.

Dalam membangun jalan tol ini, PT JPB bersama kontraktor pelaksana serta konsultan pengawas dan konsultan pengendali mutu berkomitmen memastikan keselamatan keteknikan konstruksi, keselamatan dan kesehatan kerja, keselamatan publik hingga keselamatan lingkungan.

PT JPB juga sebanyak mungkin menggunakan sumber daya lokal dalam pekerjaan, termasuk penyediaan tenaga kerja, peralatan serta bahan dalam negeri.

Read too: Sepanjang September 2023, 57.971 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Semarang-Solo

Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Segmen Gending-Besuki nantinya akan memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yaitu GT Kraksaan, GT Paiton, dan GT Besuki.

source