The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Public High School 1 Banyuwangi Graduation Picture 310 Student: Exist 67 Students Pass the SNBP Route 2024

sman-1-gambiran-banyuwangi-wisuda-310-siswa:-ada-67-siswa-lolos-jalur-snbp-2024
Public High School 1 Banyuwangi Graduation Picture 310 Student: Exist 67 Students Pass the SNBP Route 2024
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Radarbanyuwangi.id – As much 310 high school students 1 Gambiran (SMAGAM) yang terdiri 174 siswa jurusan IPA dan 136 siswa jurusan IPS, graduated on Saturday (27/4) di aula New Surya Hotel, Wringinagung village, Gambiran District.

Dalam wisuda itu, hadir Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Banyuwangi, Forpimka Gambiran, and school committee. “Para siswa ini sangat membanggakan,” kata Kepala SMAN 1 Gambiran, Ahmad Darmawan.

Menurut Darmawan, para siswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 meningkat signifikan dibanding tahun lalu.

“Siswa yang diterima SNBP jumlahnya 67 student, last year 35 student, year 2022 only 25 student. Artinya tahun ini mengalami peningkatan 91 percent," he said.

Kenaikan jumlah siswa yang lolos SNBP itu, it's clear, diluar target yang dipatok. Dia mengaku hanya menargetkan 55 siswa lolos SNBP.

“Ternyata jumlah siswa yang lolos jalur SNBP meroket pesat, ini diluar ekspektasi saya yang hanya 55 child," he said.

Darmawan mengaku tidak hanya memberikan apresiasi bagi para siswa yang berhasil lolos jalur SNBP. Pencapaian itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras para guru dalam membimbing murid-muridnya.

“Saya sangat bangga menyaksikan para siswa berprestasi dan diterima ke perguruan tinggi tanpa tes atau jalur SNBP. Ini tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak,He said.(rei/abi)