Flash News


Home / Olah Raga / Aji Transfer Ilmu Sepak Bola

Aji Transfer Ilmu Sepak Bola

SEMENTARA itu, kehadiran pelatih Timnas U-23 Aji Santoso di Banyuwangi benar-benar dimanfaatkan oleh PSSI hasil muscab Atlanta. Bertempat di ruang istimewa  DPRD Banyuwangi Sabtu (12/1) malam, mantan pemain Persebaya itu memberikan sedikit materi pembekalan kepelatihan sepak bola. Acara yang diikuti pelatih dari klub anggota PSSI kubu Taufiq itu juga dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan Minggu kemarin (13/1).

Ketua PSSI Banyuwangi versi PSSI Johar Arifin Husein, Ahmad Taufi k berharap, kehadiran Aji Santoso itu bisa memberikan input yang baik bagi sepak bola Banyuwangi. Berbekal keilmuan dan pengalaman di lapangan hijau, kehadirannya diharapkan bisa memberikan spirit bagi kemajuan sepak bola Banyuwangi. “Kami berharap pelatih bisa mendapat hal yang baru dari kehadiran Aji Santoso ini,” harapnya. Sementara itu, pemberian materi yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut, Aji banyak mengungkap beberapa hal yang baru dalam sepak bola. Salah satunya keilmuan sepak bola terkini yang diperolehnya dari Akademi Barcelona, La Masia. “Ilmu kepelatihan sepak bola terus mengalami perkembangan yang pesat saat ini,” katanya.

Aji menyebut bukan berarti ilmu kepelatihan sepak bola yang lama telah usang dan tidak bisa dipakai. Dia menyebut, ada beberapa pembaharuan dalam memberikan pemahaman dan teknis bermain sepak bola. Inilah yang kemudian membuat adanya inovasi dalam kepelatihan. Di antaranya mengenai pelatihan fisik bagi pemain. Aji menyebut melatih fi sik pemain saat ini tidak bisa dilakukan secara konvensional. Bukan tidak perlu tetapi latihan fi sik sekarang bisa dilakukan dengan lebih familiar dan suasana menyenangkan,” ujarnya. Usai memberikan materi, Aji juga memberikan pelatihan secara langsung. Bertempat di Stadion Diponegoro, pelatihan bertahan,  enyerang, hingga serba-serbi sepak bola diajarkan dengan waktu yang cukup singkat. (radar)

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top