Flash News
Home / Ekonomi / Gedung Baru Bermunculan
  

Gedung Baru Bermunculan

gedungBANYUWANGI – Gedung baru akan terus bermunculan di jantung Kota Gandrung. Beberapa bangunan besar sedang dalam proses pembangunan di pusat kota Banyuwangi hingga kini. Kali ini, bangunan kantor anyar yang sudah mulai beroperasi adalah gedung Bank BPR Wilis Putra Utama di Jalan PB. Sudirman, Banyuwangi. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember, M. Nur Zaenudin, meresmikan operasional gedung tersebut kemarin (15/4).

Peresmian itu juga disaksikan pemegang saham dan dewan komisaris Bank BPR Wilis pula mitra perbankan Banyuwangi, perwakilan camat dan Muspika Banyuwangi, Lurah Temenggungan, Ketua MUI Banyuwangi, KH. Dailami Ahmad. Tidak ketinggalan, mitra dan nasabah Bank BPR Wilis juga hadir memeriahkan peresmian gedung baru tersebut. Direktur Utama Bank BPR Wilis Putra Utama, Tikno Santoso mengatakan, gedung baru itu bertujuan memberikan kenyamanan terhadap nasabah yang sudah mencapai empat ribu lebih.

Komisaris Bank BPR Wilis, Paulino Krisna wahjuesa menambahkan, keberadaan ge dung baru ter sebut merupakan sebuah proses panjang yang telah dilakoni BPR Wilis sejak tahun 1980-an. “Gedung ini adalah gedung lama yang kami renovasi dengan tujuan memberikan kenyamanan, ke mudahan, dan fasilitas yang lebih layak kepada para nasabah,” kata Paulino. Disebutkan, di usianya yang sudah tiga da sawarsa (30 tahun), BPR Wilis menjadi salah satu pelopor bank perkreditan di Banyuwangi.

Dengan total aset lebih dari Rp 70 miliar, BPR Wilis merupakan bagian yang penting dari grup usaha Bank BPR Wilis. Total asset keseluruhan BPR Wilis Grup mencapai Rp 230 miliar dan melayani ham pir 11.500 nasabah. Saat ini, grup BPR Wilis memiliki 11 kantor, yakni di Banyuwangi, Jember, Ambulu, Bondowoso, dan Lumajang. Paulino menambahkan, saat ini BPR Wilis memberikan program pinjaman dengan bunga menarik, yakni satu persen dan plafon pinjaman maksimal Rp. 1,25 miliar.

Info program ini bisa lang sung diakses di Bank BPR Wilis terdekat atau hubungi 0333425777,” cetusnya. Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Jember M. Nur Zaenudin mengatakan, selama ini BPR di Banyuwangi lebih banyak memberikan kredit di sektor modal kerja. Kabupaten Banyuwangi ada lah salah satu kabupaten yang berhasil memberikan kredit sektor modal kerja sebesar 81,2 persen. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top