Ekonomi|December 11, 2012 2:59 pm

Matangkan Peresmian PG Glenmore

SIAP AMANKAN MENTERI: Keamanan Perkebunan Kalirejo saat gladi bersih kemarin.

GLENMORE – Persiapan peresmian pembangunan Pabrik Gula (PG) Glenmore oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan di areal Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, terus dimatangkan oleh pihak panitia. Kemarin siang panitia melakukan gladi bersih pengamanan. Geladi bersih melibatkan petugas keamanan Perkebunan Kalirejo, dengan bantuan langsung dari pihak Polsek Glenmore.

Kapolsek Glenmore AKP Subardi mengatakan, untuk acara peresmian pembangunan PG Glenmore tersebut, selain melibatkan jajaran polisi juga ada dari keamanan kebun. “Sedang untuk polsek-polsek lain hanya di jalur-jalur yang dilewati menteri saja,” ujarnya. Pantauan wartawan koran ini menyebutkan, sampai  kemarin panitia terus bekerja keras mempersiapkan tempat untuk acara yang dipusatkan di areal Afdeling Sidodadi, Perkebunan Kalirejo.

Selainmemasang tenda, panitia juga membuat pendapa untuk acara. Sejumlah kamar kecil juga disiapkan di dekat lokasi acara yang dekat dengan Kebun Bibit Induk tebu. Diberitakan sebelumnya, rencana pemerintah membangun pabrik gula (PG) terbesar di Indonesia tampaknya segera terealisasi. Rabu besok (12/12), Menteri BUMN Dahlan Iskan akan meresmikan pembangunan PG seluas 100 hektare yang  terletak di areal Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore tersebut.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia Di antaranya lokasi kebun bibit induk di lokasi peresmian pabrik. Selain itu, panitia juga menyiapkan helipad di dekat lokasi peresmian pabrik untuk pendaratan pesawat helikopter yang ditumpangi Dahlan Iskan. Sejumlah umbul-umbul dan sepanduk ucapan selamat datang juga terpasang di sepanjang ruas jalan menuju lokasi peresmian pabrik tersebut. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg