The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

A Newborn Baby Girl in Banyuwangi Thrown Away, Some Are Willing To Adopt?

ID TEXTWarga Kelurahan Sobo, Regency Banyuwangi, East Java, dihebohkan penemuan seorang now. Strongly suspected, now perempuan mungil berbobot 3,6 kilogram dengan panjang 50 sentimeter ni discarded oleh ibu kandung sendiri.

Saat pertamakali ditemukan, now perempuan tersebut dalam kondisi sehat dengan tubuh lengkap. Bahkan tubuhnya masih memerah dengan tali pusar masih menempel belum terpotong. Most likely, now tersebut langsung discarded beberapa saat setelah dilahirkan.

Adalah Astuti (42), yang menemukan now the. Bayi itu ditaruh begitu saja di atas meja depan rumahnya. around 01.00 WIB Tuesday (21/2/2023) dia terbangun karena suara tangis now.

Read Also: Reduce Flood Threats, Banyuwangi Regency Government Dredges River Sediments

Astuti yang kebingungan mendengar tangis now, mengira kalau ada seseorang yang lewat didepan rumahnya. Namun tangis now tersebut semakin menjadi, dan tak kunjung berlalu.

Sempat terbesit itu suara tangisan gaib seperti di film-film horor. After checking, Astuti terkejut melihat ada now didepan rumahnya sebatang kara berbalut selimut tebal beberapa lapis.

Saya cek lewat jendela, loh kok ada now. Posisinya ada di meja tempat saya berjualan kopi,” kata Astuti kepada wartawan.

Astuti kemudian menggendong now tersebut untuk menenangkan tangisnya dan selanjutnya melapor ke RT setempat. Warga lainnya pun ikut terbangun dan melihat kondisi si now. Malam itu juga, now tersebut dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.

Saat di rumah saya tidak berani berbuat banyak. Kelaminnya saja saya tahu setelah di rumah sakit. Alhamdulillah kondisi bayinya sehat,” ungkap Astuti.

Read Also: It's really bad for a thief in Banyuwangi, Failed to Help Instead Fall from the Fence, finally entered the ER..

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum now tersebut ditemukan Astuti, ada mobil yang berhenti di depan rumahnya. Seorang pria keluar dari mobil untuk membeli rokok di warung sebelah Astuti. Pria tersebut membawa sesuatu yang dibungkus sarung hitam.

Ternyata sarung itu ya now ini yang ditaruh di depan rumah saya,” tegas Astuti.

Untuk sementara ini, now tersebut dalam perawatan Dinas Sosial setempat. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang membuang now the.

source