The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

SMPN 3 Banyuwangi Wins Ethnic Drumband Festival 2023

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Sekolah SMPN 3 Banyuwangi bertempat di Jl. Krakatau No. 37, Singotrunan, district. Banyuwangi, Banyuwangi Regency, Jawa Timur merupakan salah satu sekolah banyak diminati oleh warga masyarakat lingkungan sekitar, telah banyak menghasilkan kelulusan cukup memuaskan dan penuh dedikasi serta prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Known, 3 September 2023 telah dilaksanakan lomba drum band tingkat kabupaten yang diikuti oleh sekolah-sekolah di wilayah kabupaten,lomba ini bertujuan untuk mengembangkan potensi musikal dan kemampuan kolaborasi di antara peserta,

Acara dimulai pada pukul 08.00-selesai di lokasi depan pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, dengan dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno. S.Pd. M.M. para peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, juri dan pembina, serta para penonton tumpah ruah melihat atraksi unjuk kebolehan dari para peserta lomba,
tidak lupa juga SMPN 3 Banyuwangi turut serta dalam mengikuti perlombaan Festival lomba Drumband tingkat kabupaten, dengan nama team Drumband “Gita Satria Blambangan” pada pagelaran tahun ini mengusung tema “Perang Puputan Bayu”, yang berkolaborasi dengan ekskul gamelan, department, dan teater, sehingga mampu memberikan yang terbaik dengan meraih juara 1 konser, champion 1 kirab, dan juara 1 etnik.

Sempat diwawancarai Selasa, (05/09/23) kepala sekolah SMP Negeri 3 Banyuwangi Holilik, S.Pd. beliau menuturkan

“Terimakasih pada semua anak-anak hebat dari tim Drumband, gamelan, department, dan berkat kerja keras para bapak/ibu guru dan tidak lupa pula pembina dan pelatih sudah memberikan yang terbaik, sehingga Alhamdulillah SMPN 3 Banyuwangi mampu mencakup sebagian kejuaraan.
Selain sebagai sarana prestasi dan hiburan
lomba drum band ini berhasil menciptakan atmosfer yang positif dan memperlihatkan semangat persaingan yang sehat di antara peserta. Besides that, lanjut Holilik, lomba ini juga memberikan pengalaman berharga bagi peserta untuk meningkatkan kemampuan musikal mereka, “tuturnya.

Untuk menjadi seorang juara yang diraih sangat sulit apalagi untuk mempertahankan kejuaraannya, tentunya perlu kedisiplinan, latihan yang continue, serta kerja keras dan selalu mawas diri. Imbuhnya.
Harapan Holilik selaku kepala sekolah SMP Negeri 3 Banyuwangi “Karena team Drumband SMPN 3 Banyuwangi Gita Satria Blambangan ini sudah sering meraih juara 1 mulai dari tahun 2017 maka dari itu saya berharap kedepannya masih tetap bisa untuk mempertahankan kejuaraan ini dan yang pasti Drumband SMPN 3 Banyuwangi tetap menjadi Drumband kebanggaan warga masyarakat Banyuwangi, dengan demikian lomba Drumband tingkat kabupaten ini dianggap sukses dan diharapkan dapat terus menjadi motivasi bagi peserta untuk terus mengembangkan kemampuan musikal mereka, ” he concluded.
(Ilham S)

source