Genjot Latihan Jelang Kompetisi BMX

0
463

MUNCAR – Sejumlah raider muda terus berlatih keras di lapangan sirkuit BMX Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar kemarin (12/4). Itu dilakukan  untuk menghadapi kompetisi sepeda International BMX 2017 yang digelar pada 22 hingga 23 April 2017.

Pelatih tim BMX Akademi Banyuwangi,  Risqi Mubarak, mengatakan latihan keras itu dilakukan sejak Januari 2017 lalu. “Agar semua atlet siap mengikuti kompetisi nanti, latihan keras ini ditambah waktunya selama tiga jam per hari,” katanya.

Secara teknis, terang dia, latihan yang diterapkan untuk anak didiknya yang  berusia antara enam tahun hingga 10 tahun pada siang dan sore hari. “Karena pesertanya banyak, maka dibagi siang dan sore.   Ini agar pemberian pembinaan bisa dilakukan secara baik,” ungkapnya.

Risqi mengaku akan terus menggenjot sejumlah atlet hingga mendekati jadwal kompetisi. “Itu tidak mepet dan tidak terlalu lama,  di harapkan stamina pada saat kompetisi nanti bisa maksimal,”  tegasnya.  Selain melatih dengan keras di  sirkuit BMX Muncar ini, Risqi mengaku telah menambah pengalaman mental atletnya dengan mengikutsertakan lomba BMX di  Jogjakarta sebulan lalu.

“Ada anak didik kami itu Naisila Setia Widia berhasil mendapatkan juara dua untuk kelas sembilan, beberapa temannya juga ada yang masuk final,” ungkapnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :