Bantu Bangun Rumah Warga Miskin

0
261

bantuMUNCAR – Kepedulian Sri Utami Faktuningsih kepada warga miskin tak terbantahkan lagi. Untuk kali kesekian, istri Bos Raja Sengon Muncar, Wahyu Widodo, itu menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah warga miskin di Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, kemarin (11/6). Adalah Buwang yang mendapatkan perhatian dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Banyuwangi itu. Rumah bapak enam anak itu dibangun oleh Sri Utami. Selama ini, lelaki tersebut tinggal di seberang dam sungai yang cukup membahayakan.

Loading...

Di sela-sela pembangunan rumah kemarin, Sri Utami yang juga politisi Partai Demokrat (PD) itu dielu-elukan warga Desa Blambangan. Beberapa kali pengurus REI Banyuwangi itu tampak dipeluk beberapa perempuan yang merasa sangat senang atas perhatiannya kepada warga kurang mampu. ’’Terima kasih banyak Mbak Uut,’’ ujar Tumini, orang tua Buwang. Mendengar ungkapan itu, Uut-sapaan Sri Utami Faktuningsih menuturkan, dirinya siap membantu masyarakat kurang mampu.

Sebab, dulu dirinya juga pernah mengalami kesulitan ekonomi. ’’Saya hanya membantu sesama. Jika ada orang miskin lain, bisa hubungi saya. Insyaallah saya bantu,’’ janjinya. Menurut dia, warga miskin memang harus diperhatikan. ’’Orang yang tidak punya rumah biasanya orangnya tidak mampu. Tidak punya kerjaan dan tentu tidak punya penghasilan,’’ katanya. Karena itu, tempat tinggal warga menjadi prioritas utamanya.

Menurut Sri Utami, masyarakat miskin selayaknya mendapatkan perhatian. Dengan dasar itulah, nalurinya untuk membantu masyarakat kian tidak terbendung. ’’Dulu, saya seperti ibu-ibu. Saya belajar banyak dari pengalaman yang serba sulit,’’ jelasnya. Dia mohon doa restu untuk maju sebagai caleg dari Partai Demokrat (PD) di daerah pemilihan (dapil III) meliputi Muncar, Tegaldlimo, Srono, dan Cluring. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :