Flash News
Home / Pendidikan / Distribusi Soal Unas Dibagi Dua Gelombang
  

Distribusi Soal Unas Dibagi Dua Gelombang

BANYUWANGI – Sebanyak 27.729 murid tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Senin besok (6/5) dijadwalkan akan mengikuti ujian nasional (unas). Gawe besar unas SD/MI sudah disiapkan cukup matang oleh Dinas Pendidikan Banyuwangi, termasuk pendistribusian naskah unas. Sabtu kemarin (4/5), naskah unas SD/MI didistribusikan ke panitia sub rayon di tingkat kecamatan.

Panitia mengambil soal di Mapolres Banyuwangi untuk selanjutnya disimpan di masing-masing polsek. Sebelum dilakukan pendistribusian sempat digelar acara seremonial penyerahan naskah dari Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi yang diwakili Kasat Binmas AKP Mahmud kepada kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Sulihtiyono. Usai acara penyerahan, sejumlah kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) pendidikan yang didampingi anggota polsek setempat, secara bergantian mengambil tumpukan naskah yang ada akan diujikan pada Senin besok (6/5).

“Hari ini (kemarin), semua naskah kita distribusikan ke sub rayon,” kata Kepala Bidang (Kabid) TK/SD Dispendik Banyuwangi, Hamami. Untuk memperlancar pendistribusian naskah ke sub rayon,  pengambilan di aula Mapolres dibagi dua gelombang. Gelombang pertama yang dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 12.00 untuk 12 panitia sub rayon di wilayah Banyuwangi Selatan. “Yang jauh-jauh kita dahulukan,” ujar Hamami.

Sedang 12 panitia sub rayon lainnya, lanjut dia, masuk gelombang kedua yang umumnya berada di sekitar Banyuwangi kota dan utara. Gelombang kedua dalam pendistribusian naskah dimulai setelah habisnya pendistribusian untuk gelombang pertama. Dengan dibagi dua gelombang, pendistribusian naskah unas terlihat cukup tertib. Kepala UPTD pendidikan yang dibantu beberapa kepala sekolah (kasek) dan anggota polsek, secara bergantian menurunkan naskah dari aula polres yang ada di lantai dua.

“Pengambilan naskah harus dikawal anggota polisi,” cetus Hamami. Seperti naskah unas untuk siswa SMP/MTs dan SMA/MA, jelas dia, sebelum diujikan pada siswa, semua naskah untuk sementara di simpan di polsek. Naskah ini, baru diambil dan dibawa ke sekolah pada hari pelaksanaanya. “Dibawa ke sekolah pada hari H,” imbuhnya. Hamami menyebut tidak ada kendala dalam pendistribusian naskah unas.

Semuanya sudah  berhasil didistribusikan kepanitia unas di masing-masing sub rayon. “Semua naskah kita distribusikan pada hari ini (kemarin),” tegasnya. Seperti diketahui, unas yang akan dilaksanakan Senin besok itu bukan hanya untuk siswa SD/MI. Ujian tersebut juga akan diikuti para siswa SDLB dan peserta Kejar Paket A. Jumlah peserta unas SD 22.786 siswa, sedangkan dari MI berjumlah 4.943 siswa. Sementara, dari SDLB hanya 27 siswa, dan Kejar Paket A sekitar 90 siswa. ( radar )

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top