Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Jadi Tuan Rumah 2015

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

jadiBANYUWANGI – Sebanyak 36 kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXV asal Ba nyuwangi dilepas Bupati Abdullah Azwar Anas di aula Rempeg Jogopati Kamis malam lalu (13/6). Mereka akan berlomba dalam MTQ tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Su rabaya 18 hingga 24 Juni 2013 mendatang. Selain mengirim peserta MTQ, Banyuwangi juga mengirim 60 peserta pawai ta’aruf yang akan digelar pada saat pembukaan di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

Kafilah dari Banyuwangi bersama peserta pawai Pawai ta’aruf itu akan di lengkapi mobil hias sebagai men dukung penampilan peserta. Untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut, seluruh peserta MTQ telah diberi pembekalan oleh pembimbing pro fesional. “Sebelum berangkat, mereka telah digembleng selama tiga bulan penuh di be berapa pondok pesantren,” ung kap Kepala Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab, Nurul Cho lili.

Pengiriman peserta ke beberapa ponpes itu, kata Cholili, da lam rangka mengasah kemampuan yang dimiliki peserta. Melalui pelatihan itu di harapkan, para peserta bisa menggondol juara yang lebih ba nyak, atau paling tidak mempertahankan juara yang pernah di raih 2011 lalu. “Tahun 2015 mendatang, Banyuwangi positif akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Jatim,” ujar Cholili. Sebelum resmi dilepas, Bupati Anas memberikan pe nga rahan dan motivasi kepada pe serta untuk berjuang mak si mal dalam ajang MTQ Ja tim demi mengharumkan nama Banyuwangi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Anas memberikan uang saku kepada seluruh peserta agar me reka lebih semangat dalam mengikuti lomba MTQ. Sekadar diketahui, pada MTQ 2011 di Madiun, Banyuwangi ber hasil menyabet juara di lima kategori sekaligus, yakni juara I lomba Qira’at Putra, Juara II lomba kaligrafi , dan lomba Juara II lomba Qur’an Tilawah, oleh tunanetra bernama Wahyono. “Mudah-mudahan mereka bisa meningkatkan dan mem pertahankan gelar juara yang pernah diraih itu,” terang Nurul Cholili. (radar)

Kata kunci yang digunakan :