Flash News


Home / Pemerintahan / Lima Kapolsek Dimutasi

Lima Kapolsek Dimutasi

MUTASI: Sertijab para kapolsek di aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi kemarin.

Subandi ke KP3, Bakin Geser ke Polsek Siliragung
BANYUWANGI – Gerbong mutasi di jajaran Polres Banyuwangi kembali bergerak. Kali ini, lima kapolsek harus digeser dari posisinya. Mereka adalah Kapolsek Kabat AKP Bakin, Kapolsek Singojuruh Kompol Gunardi, dan Kapolsek Siliragung AKP Subandi.

Dua kapolsek lain adalah Kapolsek Licin AKP Hery Subagio, dan Kepala Kesatuan Polisi Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjung Wangi AKP Jumadi. “Dari lima polsek itu, Polsek Singojuruh dan Licin sebenarnya hanya pengukuhan,” tegas Kapolres AKBP Nanang Masbudi usai memimpin sertijab di aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi sore kemarin.

AKP Bakin yang belum genap dua tahun menjadi Kapolsek Kabat akan menempati pos baru sebagai Kapolsek Siliragung menggantikan AKP Subandi  Subandi dimutasi menjadi Kepala KPPP Tanjung Wangi menggantikan AKP Jumadi yang digeser ke Polres Jember. Di sana, Jumadi menjabat ke pala sub bagian sarana dan pra sarana (Kasubagsarpras). Posisi Kapolsek Kabat yang di tinggal AKP Bakin diisi Iptu A. Imron yang sebelumnya men jadi Kanitreskrim Polsek Muncar.

Kepala Sub Bagian  Pe ngendalian Anggaran dan Bagian Perencanaan (Ka subagdalgar dan Bagren) Polres Banyuwangi AKP Wan Sutanto mendapat job baru sebagai Kapolsek Licin menggantikan AKP Hery Subagio. Hery kembali menjadi Wakapolsek Rogojampi. Kapolsek Singojuruh Kompol Gunardi yang sudah memasuki masa pensiun diganti Iptu Maspud yang sebelumnya menjabat KBO Lantas Polres Ba nyuwangi.

Dari lima kapolsek yang sertijab kemarin, dua kapolsek yakni Iptu Imron dan Maspud merupakan promosi jabatan. Dengan menduduki kapolsek, kedua perwira itu tidak akan lama naik pangkat menjadi ajun komisaris polisi (AKP). “Ini merupakan kepercayaan pimpinan. Gunakan kepercayaan ini dengan baik,” pinta kapolres dalam sambutan sertijab.

Menurut kapolres, mutasi merupakan kebutuhan dan penyegaran di lingkungan Polres Banyuwangi. “Pak AKP Jumadi akan kembali ke daerah asalnya di Jember. Kami sampaikan banyak terima kasih atas pengabdiannya di Polres Banyuwangi,” kata kapolres. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top