Pencuri Lampu Buah Naga Dibekuk Warga

0
1168
Wakapolsek Pesanggaran, Iptu Rudi Sunarianto mengintrogasi tersangka di ruang Reskrim Polsek Pesanggaran.

PESANGGARAN-Diduga telah mencuri lampu yang dibuat penerangan di kebun buah naga, Siswadi, 37, warga RT 2, RW 7, Dusun Ringinagung, Desa/Kecamatan Pesanggaran, ditangkap oleh  warga kemarin malam.

Tertangkapnya Siswadi itu, setelah sebelumnya warga mencurigai lampu yang sering hilang di kebun buah naga dicuri oleh tersangka. Dari kecurigaan  itu, warga memeriksa lampu yang ada  di kebun buah naga milik tersangka.

Dari hasil pemeriksaan itu, ternyata  lampu yang ada di kebun milik tersangka mirip dengan lampu milik Sakri, tetangganya sendiri. “Warga banyak yang kehilangan lampu,” cetus Suntoro, 42,  salah satu warga Dusun Ringinagung,  Desa Pesanggaran.

Warga yang sering kehilangan lampu itu, terang dia, melakukan pemeriksaan lampu di sejumlah kebun buah naga, termasuk ke kebun buah naga milik tersangka. “Warga bersama-sama melakukan pemeriksaan  di kebun buah naga,” jelasnya.

Warga mencurigai tersangka itu di kebun buah naga milik pelaku dipasang lampu, tapi di rumahnya tidak ada bekas kemasan lampu. “Warga sudah mengintai sejak sebulan,” ucapnya.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono melalui Wakapolsek, Iptu Rudi Sunarianto, mengatakan dari hasil pemeriksaan Unit Reskrim dan keterangan warga diduga tersangka melakukan pencurian sebanyak 40 lampu dari lahan milik M. Sakri. Selain  itu, kepolisian juga menerima laporan kehilangan dari sejumlah petani.

“Sementara  yang melapor ada empat orang,” katanya. Sementara itu, kepada Jawa Pos Radar  Genteng, tersangka mengaku melakukan aksi ini baru pertama kali. Selain itu, dia nekat mencuri karena lampu miliknya juga sempat hilang dicuri orang.

Loading...

“Saya cari ganti, milik saya juga hilang,”  dalihnya.(radar)

loading...

Kata kunci yang digunakan :