PSK Berjilbab Turun Jalan

0
2427
Loading...

Masih menurut Suhartoyo, pemkab sebenarnya sudah melakukan pembinaan dan sosialisasi melalui kecamatan-kecamatan sebelum melakukan penghentian aktivitas prostitusi di beberapa lokalisasi tersebut. “Kita akan menghentikan operasional lokalisasi secara bertahap, setelah itu kita beri ruang untuk ditata. Itu juga kehendak masyarakat,” ungkapnya.

 Sementara itu, Kepala Tata Usaha (TU) Satpol PP, Agus  Wahyudi mengatakan, sejak sebelum Ramadan hingga saat ini pihaknya sudah memasang plang penghentian aktivitas prostitusi di tiga lokalisasi di Bumi Blambangan, di antaranya Lokalisasi Padang Pasir, Kecamatan Rogojampi; Klopoan di Kecamatan Sempu; dan Lokalisasi Ringin Telu di Kecamatan Bangorejo.

 Agus menjelaskan, penghen tian aktivitas prostitu tersebut dilakukan berdasar kesepakatan forum pimpinan daerah (forpimda). Selain itu, juga didorong surat usul dari masyarakat agar lokalisasi di sekitar lingkungan mereka ditutup. “Penghentian aktivitas prostitusi itu juga berdasar Perda (Peraturan Dearah) No. 6 Tahun 2007 tentang penyebaran HIV/AIDS,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menggelar unjuk rasa di depan kantor bupati, rombongan demonstran melanjutkan long march ke kantor DPRD. Berbeda dengan aksi sebelumnya, di kan tor DPRD ratusan massa di perkenankan memasuki kompleks gedung dewan. Di kantor wakil rakyat tersebut mereka langsung menggelar spanduk dan poster sekaligus mengadakan orasi penolakan terhadap penutupan lokalisasi.

Kepada wartawan koran ini, Siti, salah satu PSK yang beroperasi di lokalisasi Padang Pasir, Kecamatan Rogojampi mengatakan, sebelum lokalisasi di tutup, seharusnya dia dan rekan rekannya diberi pekerjaan yang layak oleh pemkab. Nyatanya, lokalisasi ditutup tanpa ada upaya pemberdayaan bagi para PSK dan mucikari yang beroperasi.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Video Tim Medis Gunakan APD Evakuasi Korban Tergeletak di Jalan Viral