Flash News


Home / Pendidikan / Rektor UBI: Sarjana Harus Punya Kecakapan Manajerial

Rektor UBI: Sarjana Harus Punya Kecakapan Manajerial

DARI BERBAGAI DAERAH: Jumlah wisudawan mencapai 540 mahasiswa.

DARI BERBAGAI DAERAH: Jumlah wisudawan mencapai 540 mahasiswa.

CLURING – Sebanyak 450 Sarjana Universitas Bakti Indonesia (UBI) dan Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) Cluring, Sabtu (15/12) kemarin diwisuda di Hall Hotel Baru Indah Jajag. Prosesi wisuda yang dihadiri Ketua Yayasan Puspa Dunia serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu berlangsung khidmat. Kehadiran ratusan wali mahasiswa menambah sakral prosesi wisuda.

Rektor UBI, Drs. Sulistiyono, MM dalam pidatonya memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa UBI dan STIB yang telah menuntaskan proses belajarnya di Kampus dibawah naungan yayasan Puspa Dunia ini. Berakhirnya proses belajar ini sekaligus menandai berakhirnya asuhan serta bimbingan sekaligus pengawasan kepada para alumni. “Kami berpesan agar semua alumni tetap menjaga almamaternya meskipun telah menunaikan proses belajarnya di UBI dan STIB. Dan yang terpenting tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” kata Sulistiyono.

Rektor menjelaskan wisuda kali ini diikuti oleh beberapa program studi, yaitu 110 program studi Ahli Madya (D3) Kebidanan, D3 Keperawatan sebanyak 143 mahasiswa, 91 mahasiswa program studi kesehatan masyarakat, sarjana bahasa Inggris sebanyak 29 orang, serta 110 Sarjana Strata Satu (S1) Agama Islam. “Wisuda ini merupakan momentum jika selama ini UBI dan STIB melakukan perjuangan dalam memberikan lulusan yang berakhlak karimah,” ujarnya. Sulistiyono berpesan agar mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan melakukan wisuda agar mampu membaca peluang dalam mencari pekerjaan.


Kecakapan managerial yang dimiliki oleh wisudawan harus digunakan untuk mencari sebuah peluang pekerjaan. Namun yang terpenting adalah bagaimana menciptakan pekerjaan selain mencari pekerjaan. “Dengan bekal pengetahuan dan bekal sarjana harus tetap belajar agar memberi konstribusi, kecakapan manajerial dalam setiap wisudawan harus menjadi mercusuar untuk tetap melangkah maju,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua Yayasan Puspa Dunia, Drs. H. Teguh Sumarno dalam sambutannya mengatakan dengan prestasi yang diraih UBI dan STIB, dia optimis mampu bersaing dengan Universitas lainnya.

Namun, syaratnya, antara dosen, karyawan, mahasiswa dan orang tua harus memiliki tekad dan niat yang sama untuk mencapai visi institusi menjadikan UBI dan STIB sebagai pusat keunggulan dan kebanggaan masyarakat yang mengutamakan kualitas serta amanah dalam mengabdi. UBI dan STIB bertekad untuk meningkatkan produktivitas akademik dosen, peningkatan kualitas layanan akademik terhadap para mahasiswa, serta pengelolaan manajemen kampus yang sesuai dengan standar-standar pengelolaan Perguruan Tingi. Tidak hanya itu, Yayasan Puspa Dunia dipercaya pemerintah untuk mengelola lembaga pendidikan, yakni dua Perguruan Tinggi dan lima lembaga pendidikan dasar menengah, yaitu: PAUD, TK Islam, SD Islam, MTS, SMK, Universitas Bakti Indonesia dan STIB.

Dengan delapan Fakultas, diantaranya, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),Fakultas Bahasa, Fakultas MIPA, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Agama. “Saat ini UBI juga telah membuka program studi Magistar Sarjana (S2) Pendidikan Islam dan Syariah. Ini adalah bukti keseriusan Ubi dan STIB dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” kata Teguh. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top