Muhammadiyah Genteng Khitankan 29 Anak

0
125
Ketua PC Muhammadiyah Genteng, Ainur Rofiq, bersama ketua IDI Banyuwangi, d. Yos Hermawan; direktur PKU Muhammadiyah Rogojampi, dr. Handri Irawan foto dengan peserta khitanan massal di halaman masjid An Nur, Desa Genteng Kulon.

GENTENG – Dalam rangka Milad ke-108, PC Muhammadiyah Genteng menggelar kegiatan bakti sosial. Melalui Majelis Pelayanan Sosial dan Pembina Kesehatan Umum, mereka menggelar khitanan massal yang dikuti 29 anak kemarin (10/9).

Kegiatan itu digelar di masjid An Nur, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. Dalam acara yang dibuka ketua PC Muhammadiyah Genteng, Ainur Rofiq, itu melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi, PKU Muhammadiyah Rogojampi, dan Laziz Muhammadiyah, itu juga menyerahkan santunan kepada 5O duafa dan guru TPA Muhammadiyah.

Loading...

Ketua panitia sekaligus Ketua Majelis Pelayanan Sosial dan Pembina Kesehatan Umum. Nurokhman, mengatakan bhakti sosial yang digelar ini merupakan agenda tahunan yang digelar bersamaan dengan Milad Muhammadiyah.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Muhammadiyah dalam membantu dan memberdayakan umat. “Ini komitmen kita (Muhammadiyah),” katanya. Menurut Nurokhman, kegiatan yang selalu digelar setiap tahun ini bentuk dan muatan acara selalu ditingkatkan, baik dari segi donasi yang diberikan maupun jumlah peserta yang menerima bantuan.

“Setiap tahun pesertanya bertambah,” ujarnya. Donasi yang dilakukan Muhammadiyah ini, terang dia, bersifat terbuka. Selain memiliki sasaran khusus, warga juga bisa mengusulkan peserta untuk mendapat bantuan.

“Kalau ada usulan, bisa disampaikan kepada PC Muhammadiyah, nanti kita kaji,” terangnya. Ketua PC Muhammadiyah Genteng, Ainur Rofiq, menyampaikan dalam melakukan kegiatan sosial Muhammadiyah berusaha melibatkan berbagai pihak. Itu untuk mewujudkan kerja sama dan kemitraan antar elemen masyarakat.

“Kita libatkan PKU milik Muhammadiyah. IDI dan LazizMu, selain itu partisipasi dan dukungan dari masyarakat juga penting,” jelasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :